Tamzil Bertekad Bawa Persiku Promosi Liga 1

oleh
Tamzil Bertekad Bawa Persiku Promosi Liga 1
Foto: Bupati dan Wakil Bupati Kudus terpilih Tamzil-Hartopo menggelar diskusi untuk kebangkitan Persiku Kudus, Minggu (15/07/2018). (Yuliadi Mohammad/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Bupati Kudus terpilih Tamzil bersama wakilnya Hartopo bertekad membawa Persiku kembali berprestasi dalam persepakbolaan nasional./ Tak tanggung-tanggung dia menargetkan dalam kurun waktu tiga Persiku bakal bisa promosi ke Liga 1.

Hal itu dia ungkapkan saat menggelar diskusi di rumah salah satu tokoh masyarakat Harto, di Desa Pasuruhan Lor RT 1 RW 10, Kecamatan Jati, Minggu (15/07/2018). Acara yang mengambil tema “Diskusi Persiku Bangkit Bersama Bapak Persiku” berlangsung menarik dan mendapat antusias luar biasa dari para pecinta bola di Kota Kretek.

Diskusi itu dimaksudkan untuk menyatukan visi dan misi demi kebangkitan tim berjuluk Macan Muria. Hadir sejumlah kalangan di antaranya pemain, pelatih, pemain, suporter dan masyarakat pecinta Persiku.

TRENDING :  Begini Gembiranya Santoso Yang Malang

Harapan akan kebangkitan Persiku disampaikan berbagai pihak. Diketahui tim kebanggaan masyarakat Kudus itu pernah berjaya dengan berkompetisi pada level tertinggi persepakbolaan negeri yakni Divisi Utama pada 2005 silam.

Sayangnya prestasi Persiku kian jeblok selepas tahun keemasannya, bahkan sekarang harus rela terperosok hingga level terbawah. Yakni bermain pada Liga 3 Jawa Tengah yang merupakan level tingkat provinsi.

Lebih miris lagi Persiku bahkan gagal di level provinsi dan harus gigit jari pada musim 2018 dengan kandas di babak penyisihan grup. Menurut Tamzil, Persiku merupakan potensi besar yang dapat kembali diangkat untuk mengharumkan Kudus dari bidang olahraga.

TRENDING :  Sepakat Tolak Angkutan Daring DPRD Pati Desak Bupati Tak Terbitkan Izin

“Dulu ketika saya menjabat pada 2003 posisi Persiku berada pada Divisi 3 yang merupakan terbawah saat itu, dan akhirnya berhasil diangkat ke Divisi Utama. Kali ini pun saya yakin akan mampu kembali mengangkat Persiku ke liga teratas dan menjadi tim yang disegani,” ujar Tamzil.

Namun hal itu tidak bisa dilakukannya sendirian. Dibutuhkan sinergitas dari berbagai pihak yang benar-benar serius ingin memajukan Persiku. Pembinaan sejak usia dini harus ditingkatkan, sehingga potensi lokal dapat dimaksimalkan.

Sehingga, lanjutnya, nantinya ketika sudah promosi ke Liga profesional sudah siap dan hanya perlu menambah amunisi sedikit sjaa. “Kebutuhan pemain asing bisa diminalkan jika memang potensi lokal dapat dimaksimalkan,” imbuhnya.

TRENDING :  Peringati World Clean Up Day Ratusan Kilogram Sampah Pasar Terkumpul

Dia mencontohkan, ketika Persiku berjaya di Divisi Utama saat itu seluruh potensi lokal dimaksimalkan dengan baik. Ketika itu legenda Persiku Agus Santiko yang bermain di Lampung dipanggil pulang dan berhasil memimpin Persiku berprestasi.

“Meskipun saat itu ada pemain asingnya, namun peran serta Agus Santiko dan pemain lokal Kudus lainnya sangat luar biasa dalam pencapaian prestasi persepakbolaan negeri. Ayo bangkit lagi Macan,” tukasnya. (MK/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :