Tamzil Ingin Angkat Kesejahteraan Guru Madrasah

by
Foto: Guru TK, PAUD, madrasah dan buruh bersama Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Tamzil-Hartopo. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kudus, M Tamzil menginginkan peningkatan kesejahteraan untuk guru madrasah atau guru ngaji. Pasalnya selama ini, honor atau bisyaroh yang diterima guru Madrasah dinilai sangat kecil, bahkan jauh dari kata layak.

Demikian disampaikannya kepada ratusan guru PAUD, TK dan madrasah di salah satu hotel di Kudus, Jumat (09-02-2018). Ujarnya, “Jika nanti memang kami diberikan amanah kembali memimpin Kudus, kami ingin memperbaiki kualitas dan kuantitas pendidikan serta menyejahterakan guru.”

TRENDING :  Muspika Kecamatan Gebog Gelar Rakordes

Menurut mantan Bupati Kudus 2003-2008 itu, guru merupakan pahlawan karena berkat jasa mereka menjadi penentu kecerdasan generasi bangsa. Maka dari itu, dirinya berjanji akan melakukan perubahan demi kesejahteraan pahlawan tanpa tanda jasa.

Setiap bulan, imbuh Tamzil, guru madrasah akan diberikan bisyaroh Rp 1 juta tiap orang. Tidak hanya guru saja yang menjadi perhatiannya, khotib Masjid ataupun muadzin di setiap Masjid dan Musala juga akan diberikan tunjangan tiap bulannya.

TRENDING :  Soal Rekomendasi Cabup Kudus, Hanura Menanti Keputusan PKB

“Kami berkomitmen memajukan Kudus yang akan datang. Kesejahteraan warga adalah tanggungjawab kami,” katanya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :