Tamzil Janji Bangun Stadion Senilai 1 Triliun Rupiah Untuk Persiku

Tamzil Janji Bangun Stadion Senilai 1 Triliun Rupiah Untuk Persiku

Kudus, isknews.com – Muhammad Tamzil mantan bupati Kudus periode 2003-2008, yang ikut meramaikan bursa pencalonan bupati dan wakil bupati Kudus 2018, menyampaikan keprihatinanya melihat Stadion Wergu Wetan, yang menjadi markas tim kebanggaan warga Kudus, Persiku Kudus ini.

Dulu pada masa saya menjabat sudah ada masterplan pembangunan Stadion tersebut, termasuk rencana lokasi stadion baru yang waktu itu kita sudah tentukan di wilayah Desa Bae Kecamatan Bae Kudus, bahkan maket tiga dmensi stadion itupun sudah kami buat, “Sayang sesudah periode saya itu tidak jadi di realisasikan,” ujarnya.

Tamzil yang ditemui di sebuah kantor di kawasan Kaliwungu tersebut menambahkan, Kondisi stadion Wergu Wetan ini sudah tidak memungkinkan untuk di kembangkan, apalagi kendala tempat parkir yang kini sudah jadi bangunan lain.

BACA JUGA :  PKB Gelar Visi Misi Para Bakal Calon Bupati 24 September 2017

“Bahkan kondisinya sudah tidak layak dan tidak representatif untuk menggelar pertandingan berskala Nasional,” katanya

Makanya, ia berjanji jika menjabat kembali sebagai orang nomor satu di Kudus, ia akan bangun stadion baru yang lebih bagus.

“Sebagai olahraga kebanggaan masyarakat, Persiku harus memiliki stadion yang bagus dan representatif,” kata nya.

Tamzil menyebutkan, stadion Wergu Wetan sudah berusia sekitar 35 tahun. Sehingga sudah saatnya untuk dibangun lagi.

Dijelaskannya, Kudus sudah saatnya memiliki stadion yang bagus seperti di Sleman, Bantul, dan Bekasi. Termasuk Jepara yang dekat dari Kudus, saat ini sudah memiliki stadion yang bagus.

“Kita bisa mengajukan usulan lewat APBN yang anggarannya sampai 2.000 triliun. Misalkan saja dialokasikan 1 Triliun Rupiah. Pak Jokowi pasti tidak keberatan,” bebernya.

BACA JUGA :  Haryanto - Arifin Tandatangani Deklarasi Damai

Terkait lokasi stadion baru, kata Tamzil, saat dirinya menjabat Bupati Kudus pernah mengusulkan untuk memindah Stadion Wergu Wetan ke Bae, tepatnya di belakang SMP 1 Bae.

Rizal, salah satu mantan pemain Persiku Kudus, menyambut baik rencana pembangunan stadion baru yang menjadi markas bagi Persiku.

“Kami menyambut baik usulan untuk membangun stadion baru. Memang stadion yang saat ini sudah tidak representatif,” katanya. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
/div>

Share This Post