Tamzil Lantik 57 Pejabat Administrator Baru, “Saya Suka Yang Turun Ke Lapangan”

oleh
Bupati Kudus HM Tamzil menyalami dan memberi selamat kepada para pejabat setara eselon 3 yang dilantik (foto: YM)

Kudus, isknews.com – Sebanyak 57 orang pejabat Administrator setara eselon III, siang ini dilantik oleh Bupati Kudus HM Tamzil, Aparat Sipil Negara (ASN) tersebut dilantik untuk mengisi kekosongan pada Jabatan Administrator dari berbagai formasi jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus, Jumat (10/05/2019).

Pengumuman sekaligus pelantikan dan penyematan tanda jabatan di lakukan di pendopo Kabupaten Kudus usai shalat Jumat, Sejumlah nama-nama baru maupun lama tercatat menduduki pos baru, serta beberapa nama menduduki jabatan yang sama pada Dinas yang berbeda,

Pejabat yang dilantik meiputi dari Camat, Sekertaris camat, kepala bidang, sekretaris dinas, kepala bagian, hingga pejabat di lingkungan kesekretariatan Dewan dan BLUD RSUD Kudus.

Tercatat ada posisi enam Camat baru, tiga sekertaris camat, tujuh Kabag serta delapan sekertaris dinas.

Pengumuman sekaligus pelantikan dan penyematan tanda jabatan di berikan kepada nama-nama baru maupun lama serta rotasi jabatan, mengisi daftar nama nama pejabat baru, mulai dari Camat, Sekertaris camat, kepala bidang, sekretaris dinas, kepala bagian, hingga pejabat di lingkungan secretariat Dewan dan BLUD RSUD Kudus.

TRENDING :  May Day Aktifis Buruh Kudus Gelar Aksi Damai

Tercatat ada posisi enam Camat baru, tiga sekertaris camat, tujuh Kabag serta delapan sekertaris dinas.

Pelantikan juga menetapkan, Kepala kantor Kesbangpol, dua sekertaris badan, satu sekertaris inspektorat, satu inspektur pembantu wilayah I, satu inspektur pembantu wilayah II, dan satu wakil direktur Umum RSUD Kudus. Serta 26 kepala bidang di berbagai lingkup OPD Kabupaten Kudus.

Bupati Kudus HM Tamzil usai pelantikan menjelaskan, pergeseran jabatan ataupun pengisian jabatan di lingkup OPD, semata-mata dilakukan guna menjadikan OPD di Kudus bisa lebih baik lagi. Pergeseran maupun pengisian sengaja diprioritaskan pada jabatan-jabatan yang selama ini masih  kosong.

Pasca pelantikan pejabat eselon III ini, dijadwalkan akan dilantik pula 75 orang pejabat eselon IV.

“Insha Allah akan dilaksanakan usai Hari Raya Idul Fitri mendatang sedangkan eselon III bergerak, eselon IV akan menyusul setelahnya,” kata Tamzil.

Tamzil pun mengharapkan ada inovasi dan peningkatan kinerja dari para pejabat yang baru saja dilantik. Salah satunya dengan turun ke lapangan guna menangani aduan-aduan yang beredar di masyarakat.

“Saya paling senang kalau melihat pejabat itu turun ke lapangan, jadi tidak hanya di belakang meja kerja saja,” tegas Tamzil.

TRENDING :  Bupati Hadiri Wisuda 545 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kudus

Ke depan, pihaknya akan mengevaluasi kinerja dari para pejabat yang telah dilantik. Mengingat pergerakan kerja dari para OPD di Kudus sangat dinamis.

Dengan inovasi dan kreativitas, maka target kinerja dari sisi waktu dan kualitas tentunya akan membuahkan hasil lebih baik. Untuk itu, dia meminta mereka bisa langsung bekerja karena sebagai ASN tentunya harus siap ditempatkan di mana saja.

Ia juga meminta mereka melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab serta berkreasi sesuai kewenangannya.

“Rotasi ini penting untuk mengisi sejumlah jabatan yang kosong serta kesempatan junior untuk naik jabatan menggantikan senior yang mulai memasuki masa pensiun,” katanya.

Menurut dia, tidak ada jabatan yang kekal, tentunya perlu ada perubahan untuk penyebaran serta penyegaran di tempat kerja dengan harapan mereka bisa lebih baik dalam bekerja.

“Kinerja para pejabat baru tersebut akan terus dipantau dan dievaluasi secara periodik,” tandas Tamzil.

Inilah Camat dan Kabag Baru di lingkungan Pemkab Kudus:

TRENDING :  PANITIA PENGISIAN PERANGKAT TAMBAKROMO TETAPKAN BALON MENJADI CALON PERANGKAT DESA

Endah Pramudyawati, SH,  sebelumnya adalah Kepala Seksi Pengawasan Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten kini menjabat sebagai Camat Kota Kudus Kabupaten

Drs. Djokosugono, sebelumnya adalah Sekretaris  Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus, Kini menjabat sebagai Camat Kaliwungu Kabupaten Kudus.

Wisnubroto Purnawarman Jayawardana, SH sebelumya adalah sekretaris Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus kini menjadi Camat Jekulo.

Drs. Bambang Gunadi, MM sebelumnya adalah Sekretaris Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus kini adalah Camat Gebog Kudus.

Rifa’i, SH, M.Si sebelumnya Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan  Undaan kini sebagai Camat Undaan Kudus.

Amin Rahmat, s.STP, MM Kepala Seksi Tata Pemerintahan Kecamatan Dawe kini Camat Dawe.

Drs. Antonius Agus Triko Irianto, M.Si Kepala Subbidang Pengembangan dan Inovasi pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Kudus kini  Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Kudus/

Yuliono Tri Nugroho, SH Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kudus kini Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Kudus.

Marti, SE, MM sebelumnya Kepala Bidang Prasarana Wilayah, Ekonomi dan Sumber Daya Alam pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabu-paten Kudus kini sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang / Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Kudus. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :