Tandatangani Pakta Integritas, Tiga Bakal Calon Kades Antarwaktu Kedungdowo Nyatakan Siap Kalah

Tandatangani Pakta Integritas, Tiga Bakal Calon Kades Antarwaktu Kedungdowo Nyatakan Siap Kalah

Kudus, ISKNEWS.COM – Desa Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu, bakal menggelar pemilihan kepala desa (Kades) antarwaktu dalam waktu dekat. Pemilihan ini digelar karena Kades yang menjabat sebelumnya Darojatun, meninggal pada akhir 2016 lalu. Padahal masa jabatannya baru akan berakhir 17 Desember 2019 mendatang.

Tiga bakal calon Kades antarwaktu sudah menyatakan kesiapannya melanjutkan masa jabatan yang tersisa dari Kades sebelumnya. Tiga orang itu yakni Chandig Halawi, Malkan, dan Noor Sa’di. Bahkan ketiganya telah meneken pakta integritas yang salah satunya berisi siap menerima kekalahan.

Penandatangan pakta integritas berlangsung di Aula Balai Desa Kedungdowo, Sabtu (11/11/2017), dengan disaksikan Camat Kaliwungu Muhammad Fitrianto, Plt Kades Joko Sugono, Sekdes Armunanto dan Ketua BPD Sutriman. Tutut hadir Kapolsek Kaliwungu AKP Dwi Jati Usodo, Danramil Kaliwungu Kapten Inf Yoyok Kusmanto, dan perwakilan warga setempat.

TRENDING :  Terkait Batas Wilayah, Badan Informasi Geospasial Langsungkan Temu Kerja

Camat Kaliwungu Muhammad Fitrianto mengatakan, kekosongan kursi Kades Kedungdowo harus segera diisi. Hal ini dimaksudkan agar pemerintahan di Kedungdowo terap berjalan baik dan sesuai dengan keinginan masyarakat.

Dikatakannya, panitia pelaksana sudah melaksanakan tahapan pemilihan mulai sosialisasi hingga proses pendaftaran, yang hasilnya sudah ada tiga bakal calon yang mendaftar. “Salah satunya akam menjadi Kades selama dua tahun,” ujarnya.

TRENDING :  40 Pegawai Ikuti Diklat Penyusunan Renstra

Pria yang akrab disapa Aan ini berharap, pelaksanaan Pilkades antarwaktu yang direncanakan akan digelar 16 November 2017 mendatang berlangsung damai. “Saya harapkan semua calon menata hati siap menang dan siap kalah. Jangan sampai ada keributan,” pesannya.

Adapun isi pakta integritas yang telah ditandatangani adalah akan menerima dengan ikhlas semua hasil proses Pilkades, dan keputusan panitia pemilihan kades antarwaktu maupun BPD sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

TRENDING :  Pati Masuki Tahap Debat Paslon Bupati Dan Wakil Bupati

Bersedia mengendalikan dan bertanggung jawab atas tindakan pendukung atau simpatisan selama proses pilkades berlangsung. Selama dan setelah proses Pilkades akan mengikuti dan menerima hasil kesepakatan musyawarah desa terkait proses pilkades sesuai peraturan perundang undangan.

Akan mengikuti proses Pilkades antarwaktu secara bersih, transparan, profesional, dan tidak akan melaksanakan praktek KKN sesuai peraturan perundang undangan. Apabila melanggar hal-hal yang dinyatakan dalam pakta integritas ini bersedia menerima sanksi administratif dan biaya pelaksaan Pilkades antarwaktu, serta digugat secara perdata dan dilaporkan secara pidana. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post