Tangkal Hoaks Polres Pati Lakukan Patroli Cyber

oleh
Tangkal Hoaks Polres Pati Lakukan Patroli Cyber
Foto: Istimewa

Pati, ISKNEWS.COM – Guna antisipasi maraknya berita hoaks yang ada di jejaring sosial, Polres Pati siapkan tim khusus Patroli Cyber.

Hal itu diungkapkan Kapolres Pati, Uri Nartanti Istiwidayati usai Apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata Candi 2018, Rabu (19-9-2018).

Menurutnya, Razia berita hoaks di Media Sosial (Medsos) dilakukan sebagai bentuk perhatian atas adanya upaya terhadap pemanfaatan politik identitas, penyebaran isu-isu yang dapat memecah belah persatuan.

TRENDING :  Kasatpol PP Kudus,”Perlunya Rumah Singgah Untuk PMKS Sebagai Pembinaan dan Bekal Ketrampilan”

“Patroli Cyber merupakan perhatian penting bagi Polri, supaya tidak terjadi konflik sosial ditengah kehidupan bermasyarakat,”ungkapnya.

Tangkal Hoaks Polres Pati Lakukan Patroli Cyber
Foto: Istimewa

Lanjut Uri, selain melakukan Patroli Cyber, dalam kegiatan Mantab Brata Candi yang lain juga dibantu oleh TNI dan Stakeholders serta pemangku kepentingan yang lain termasuk Ormas dan tokoh masyarakat.

TRENDING :  Satlantas Polres Kudus Ajak Anak Tertib Lalu Lintas

“Dalam Operasi Mantab Brata Candi yang dilakukan selama 397 hari, kami dibantu dari TNI dan stakeholders terkait,”lanjutnya.

Kapolres dalam kesempatan tersebut juga menghimbau kepada jajaranya, supaya bijak dalam menangani setiap persoalan. Dia juga meminta anggotanya agar menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

TRENDING :  Mendapatkan bantuan Jamban, Warga Kurang Mampu Tompegunung bersyukur

“jaga netralitas Polri, serta hindari perbuatan yang dapat mencederai netralitas Polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan pemilu,”pungkasnya. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :