Tangkal Kelompok Radikal Ansor Pati Bidik 1.000 Banser

by
ISKNEWS.COM
Calon anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) X-7 Pati mengikuti upacara pembukaan Diklatsar di lapangan Desa Ngagel, Kecamatan Dukuhseti, kemarin. (istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Pertambahan kader inti Ansor itu untuk memperkuat peran organisasi Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dalam menjaga Nahdlatul Ulama (NU) dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pimpinan Gerakan (GP) Ansor Pati menargetkan bisa merekrut 1.000 anggota Banser tahun ini.

“Saat ini sudah ada dua ribuan kader Ansor dan Banser di Pati. Tahun ini akan bertambah seiring pengkaderan yang kami gencarkan,” ujar Sekretaris GP Ansor Pati Abdul Muhid di sela-sela pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser di Desa Ngagel, Kecamatan Dukuhseti, kemarin.

Dalam pendidikan tahap awal bagi calon anggota Banser yang berlangsung pada 27-29 Juli itu, diikuti 170 kader muda NU. Mereka berasal dari Kecamatan Dukuhseti dan sekitarnya.

TRENDING :  Disegel, Toko Modern Berjejaring di Tambaharjo Ini Sempat Buka Dua Hari

Diklatsar di Ngagel, terang Abdul Muhid lebih lanjut merupakan pengkaderan Banser kali ketiga tahun ini. Dua Diklatsar sebelumnya berlangsung di wilayah perbatasan yang berada pada lereng Pegunungan Kendeng, yakni Desa Pakem, Kecamatan Sukolilo dan Desa Maitan, Kecamatan Tambakromo.

TRENDING :  Bupati Pati Haryanto, Bacakan Teks Proklamasi Dalam Upacara HUT RI ke-73

“Diklatsar terdahulu telah merekrut 200-an kader Banser. Mereka siap berkhidmat untuk menjaga NU dan NKRI,” katanya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :