Tangkapan Lensa Menjadi Indonesia

oleh

#ISK_EventIMG-20160219-WA0004 ISKNEWS.COM IMG-20160219-WA0003 ISKNEWS.COM IMG-20160219-WA0005 ISKNEWS.COM

Surakarta, isknews.com- (19/02)

Anak muda zaman sekarang banyak yang mempunyai semacam perkumpulan sendiri, atau yang biasa kita sebut dengan komunitas. Apalagi yang baru naik daun, seperti pecinta reptile, skateboard, dan salah satu yang paling diminati saat ini adalah fotografi. Saling berbagi pengetahuan, dipadukan dengan ide kreatif, ditambah dengan skill pengambilan angel dan pencahayaan yang mumpuni dengan berlatih bersama dan saling merangkul, akan menghasilkan karya yang istimewa. Di Solo, ada sebuah Club fotografi yang sedang gencar-gencarnya meningkatkan upaya untuk memajukan fotografi di Indonesia khususnya di Solo.

TRENDING :  Hadi Rudyatmo Minta Seluruh Warga Dukung Programnya 3WMP Waras Wasis Wareg Mapan Dan Papan.


Kemarin sore pukul 16.00 pembukaan acara berupa sambutan-sambutan yang dilanjut pesan kesan, juga momen paling utama “potong kue”. Dan pukul 17.00 dilanjut lihat video perjalanan ‘Fokus’ sampai saat ini, penutupan dengan Lukis Pasir, dan diselingi dengan penampilan pentas musik. Pameran Fotografi ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun panitia penyelenggara yang ke 19. Fotografi Club Senirupa atau biasa disebut Fokus. Para anak fotografer di UNS khususnya jurusan FSRD dan FIB.

Tamu yang hadir pun dari berbagai kalangan, meski mayoritas adalah anak muda. Bukan hanya hanya dari Solo, bahkan ada banyak yang dari Jogja. Padahal baru hari pertama, pengunjung sudah mencapai sekitar 120 orang. Baru hari pertama, dan malam ini adalah hari kedua, pada hari jumat ini akan ada seminar fotografi dengan pembicara dari jogja. Sabtunya akan ada seminar kebudayaan oleh Seno, budayawan Solo. Dan untuk hari terakhir akan sedikit mengupas mengenai teknik baru fotografi dengan mesin scanner.

TRENDING :  Prestasi Putra Putri Penerus Bangsa

Acara dengan inti kegiatan yaitu pameran fotografi, dengam tema ‘Menyatukan Indonesia’ dengan foto yang bernilai seni yang tinggi yang diambil dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Kudus, Sragen, Malang, Jogja dan Jakarta. Diambil dari beberapa tempat yang berbeda juga dengan sudut pandang kerakyatan, kedaerahan, dan kebudayaan, agar begitu selaras dengan tema yang dijunjung ‘Menjadi Indonesia’. Tujuan acara ini untuk merangkul seluruh fotografi di Solo khususnya, merangkul alumni anggota Fokus, memajukan dan menginspirasi seluruh fotogratfi di Indonesia.” ujar Ari panitia Fokus ketika diwawancarai isknews.com 19/2/2016.

TRENDING :  Konser Valentine di Solo, Christian Bautista Bawakan Sembilan Lagu

Adul

KOMENTAR SEDULUR ISK :