Tapa Pati Geni Berhari-hari, Prawiro Ditemukan Meninggal

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Melakukan ritual “tapa pati geni” Prawiro Pasi (91) warga Desa Growong Lor RT 06/RW 03, Kecamatan Juwana, Pati, ditemukan anaknya sudah meninggal dunia dalam keadaan membusuk di rumahnya, Jumat (12/01/2018) siang.

“Korban ditemukan anak-anaknya sudah dalam keadaan meninggal dunia di dalam kamarnya,” jelas Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Juwana, AKP Didi Dewantoro.

TRENDING :  Bupati Tegaskan Tutup Semua Karaoke di Kudus, Untuk Laksanakan Amanat Perda

Menurut keterangan saksi, lanjut Kapolsek, terakhir kali korban terlihat keluar kamar, Minggu (07/01/2018) lalu. Dan, pada hari Senin (08/01/2018) anak korban, Supar (66) masih mendengar korban batuk-batuk dari dalam kamar korban.

“Korban memiliki kebiasaan tirakat puasa tapa pati geni, selama 3 – 5 hari di dalam kamarnya yang dikunci dari dalam. Saat melakukan ritual, korban memang melarang siapapun untuk mengganggunya,” beber AKP Didi.

TRENDING :  Dua Kali Lepas Kandang, Buaya Raksasa BNN Dievakuasi

Kali pertama, korban ditemukan oleh Suharyono (55) salah satu puteranya. Sekitar 10.00 WIB, dia mencium bau menyengat dari arah kamar korban. Curiga, Suharyono kemudian meminta bantuan kakaknya untuk membuka kamar korban.

“Karena terkunci dari dalam, sehingga mereka terpaksa mencongkel jendela kamar dari arah luar rumah. Saat itulah mereka melihat ayahnya sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan keadaan terlentang,” tuturnya.

TRENDING :  Sistem Traffic Light Pertigaan Sampang Diperbaiki

Masih AKP Didi, menurut keterangan tim medis Puskesmas Juwana dr Setyo Riyatno menyebutkan, tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada jenazah korban. “Almarhum sudah kami serahkan kepada pihak keluarga korban,” tandasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :