Tapa Pati Geni Berhari-hari, Prawiro Ditemukan Meninggal

by
ISKNEWS.COM

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Melakukan ritual “tapa pati geni” Prawiro Pasi (91) warga Desa Growong Lor RT 06/RW 03, Kecamatan Juwana, Pati, ditemukan anaknya sudah meninggal dunia dalam keadaan membusuk di rumahnya, Jumat (12/01/2018) siang.

“Korban ditemukan anak-anaknya sudah dalam keadaan meninggal dunia di dalam kamarnya,” jelas Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Juwana, AKP Didi Dewantoro.

Menurut keterangan saksi, lanjut Kapolsek, terakhir kali korban terlihat keluar kamar, Minggu (07/01/2018) lalu. Dan, pada hari Senin (08/01/2018) anak korban, Supar (66) masih mendengar korban batuk-batuk dari dalam kamar korban.

TRENDING :  Manfaatkan Dana Desa Secara Maksil, Perekonomian Warga Desa Pekalongan Mulai Berkembang.

“Korban memiliki kebiasaan tirakat puasa tapa pati geni, selama 3 – 5 hari di dalam kamarnya yang dikunci dari dalam. Saat melakukan ritual, korban memang melarang siapapun untuk mengganggunya,” beber AKP Didi.

TRENDING :  Tak Hanya SKTM Praktik Penentuan Kuota Diadukan ke Posko Pengaduan PPDB

Kali pertama, korban ditemukan oleh Suharyono (55) salah satu puteranya. Sekitar 10.00 WIB, dia mencium bau menyengat dari arah kamar korban. Curiga, Suharyono kemudian meminta bantuan kakaknya untuk membuka kamar korban.

TRENDING :  Korsleting Listrik Sebabkan Rumah ini di Lalap Si Jago Merah

KOMENTAR SEDULUR ISK :