Target BLK Pati Bekali Ketrampilan Ribuan Warga

by
ISKNEWS.COM
Foto: Para peserta pelatihan di UPTD BLK Pati menunjukkan hasil karyanya, Rabu (18-04-2018) (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Balai Latihan Kerja kembali menggelar pelatihan ketrampilan bagi warga Pati. Bahkan, untuk tahun ini ditargetkan mampu memberikan ketrampilan bagi ribuan warga. Diharapkan dengan program itu akan mampu memunculkan bibit wirausahawan baru.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Tri Haryama kepada awak media saat menghadiri penutupan pelatihan peningkatan kompetensi di UPTD BLK, Rabu (18-04-2018).

Dia mengatakan, tahun ini ada 80 paket pelatihan yang telah disiapkan. Untuk setiap paketnya mampu diikuti 20 orang peserta didik. Dengan begitu total diharapkan bisa memberikan pelatihan bagi sekitar 1.600 peserta.

TRENDING :  Haryanto Dipastikan Batal Ke Mata Najwa

“Kami ingin memberikan ketrampilan khususnya bagi warga masyarakat Pati yang produktif yakni yang berusia 18 sampai 60 tahun. Namun utamanya kami harapkan bisa dimanfaatkan bagi anak muda, sehingga semangat berkaryanya masih kuat,” terang Tri Haryama.

TRENDING :  Sosialisasi Relawan Jokowi Sembari Bagi Takjil

Diharapkan, dengan pelatihan ketrampilan tersebut pesertanya dapat termotivasi untuk membuka usaha. Sehingga taraf kesejahteraan dan perekonomiannya juga terangkat.

“Maka dari itu, kami berharap momen ini dapat dimaksimalkan dengan baik oleh warga. Apalagi semuanya gratis. Mulai dari pendaftaran dan fasilitasnya juga sudah disiapkan,” tambahnya.

TRENDING :  Polres Pati adakan razia kos-kosan,guna menindak lanjuti jaringan Gafatar

KOMENTAR SEDULUR ISK :