Tari Kreasi Jenang Iringi Penglepasan Calon Wisudawan FKIP UMK

by

 

Kudus– Tarian kreasi Jenang yang diperagakan oleh Siska Martha Ayu, Ruka, Nanda, Roufah, Amaliah Azizah, dan Winda Amalia itu sarat dan kental akan makna filosofi. Dalam tarian ada gerakan proses pembuatan Jenang, mulai dari  menunggu mengajak kerja buat jenang, mencuci kelapa, memarut kelapa, memeras santan, mengaduk adonan tepung, ketan, dan bumbu, hingga proses pembuatan dan pengbungkusan Jenang disajikan dengan sangat memukau.umk

Enam mahasiswi berpakaian warna merah menyala yang menari di depan hadirin terlihat sangat anggun dengan balutan hiasan pernak-pernik yang menarik. Sebagian dari mereka ada yang membawa spatula, tampah, dan bakul. Para gadis cantik dengan penutup kepala unik warna merah itu lalu mulai menyuguhkan tari kreasi Jenang Kudus dengan lincah dan menawan.

TRENDING :  Satlantas Polres Kudus Door to Door School Menuju Indonesia Tertib

Tari kreasi Jenang Kudus yang diperagakan oleh enam mahasiswi UMK itu mengiringi upacara penglepasan 373 calon wisudawan wisudawati Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) bertempat di auditorium Universitas Muria Kudus, Selasa, (11/10/2016) pagi. Mengenai wisuda seluruh mahasiswa Universitas Muria Kudus periode Oktober rencana akan dilaksanakan pada Senin, (19/10/2016).

KOMENTAR SEDULUR ISK :