Tarif Moda Angkutan Wisata Religi Sunan Kudus

by
Moda Transportasi Peziarah Makam Sunan Kudus

Kudus, ISKNEWS.COM – Moda transportasi merupakan istilah yang digunakan untuk menyatakan alat angkut yang digunakan untuk berpindah tempat dari satu tempat ke tempat lain. Dalam moda transportasi wisata religi di Kabupaten Kudus terutama di kawasan makam Sunan Kudus, terdapat beberapa angkutan transportasi, seperti menggunakan sepeda motor (ojek), angkudes dan becak.

TRENDING :  Tajug Syahadat Bekali Generasi Muda Kajian Tasawuf Bisnis Alqur'an dan Hadist

Moda transportasi ini digunakan untuk para pengunjung dari luar daerah. Dimana kendaraan mereka seperti bus dan minibus diparkir di Terminal Bakalan Krapyak (TBK). Setelah itu mereka akan dibawa menggunakan moda transportasi yang sudah disediakan oleh Dinas Perhubungan, yang selanjutnya akan diantarkan ke arah wisata religi makam Sunan Kudus.

TRENDING :  Ikatan Pelajar NU dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kudus, Galang Bantuan Bagi Korban Gempa Aceh

Dinas Perhubungan menerapkan tarif yang seragam bagi Semua model angkutan (moda) wisata/peziarah dari Terminal Bakalan Krapyak (TBK) ke Masjid Menara Kudus. Yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi para peziarah, sehingga bisa mengetahui berapa besar biaya tranportasi yang dibayar, sesuai moda angkutan wisata yang dipilihnya.

TRENDING :  Dishub Terapkan Tiketing Angkutan Wisata Peziarah PKL Menara Sepi Pembeli

Tarif moda angkutan wisata di TBK besarnya bervariasi, sesuai jenis moda wisata yang dioperasikan khusus melayani pezirah.
1. Tarif untuk angkutan wisata becak sebesar Rp 15.000/dua orang
2. Angkudes/bolo”/andong Rp 5000/orang dan ojek Rp 8000/orang.

KOMENTAR SEDULUR ISK :