Taruna Motor Kudus , Berikan Edukasi Keselamatan Berlalulintas Kepada Pelajar MTs Nu Miftahul Falah 

Kudus, isknews.com – Keselamatan berkendara di jalan raya merupakan hal yang sangat penting, mengingat kecelakaan lalulintas yang sering kali terjadi yang di sebabkan oleh pengendara yang kurang mengetahui tata berlalu lintas yang benar sehingga melanggar peraturan lalulintas sehingga mengakibatkan kecelakaan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain. Bahkan kecelakaan lalu lintas sering kali menimbulkan korban jiwa dan mengakibatkan kerugian materi.

Untuk itu , Dealer Taruna Motor Kudus dengan menggandeng Satuan Lalulintas Polres Kudus mengadakan kegiatan safety riding kepada siswa – siswi di MTs Nu Miftahul Falah, Cendono, Dawe, Kduus. Sabtu (17/12) pagi.

Sebelum kegiatan praktek tata cara berkendara yang benar, anggota Sat Lantas Polres Kudus memberikan edukasi serta materi kepada pelajar Mts Miftahul Falah, yakni bagaimana tata berkendara yang beneran seperti gimana cara memakai helm yang benar dan lainya. Karena siswa – siswi MTs Miftahul Falah belum di perbolehkan mengendarai sepeda motor, praktek safety riding di peragakan dari Dealer Taruna Motor dengan memberikan penjelasan serta game yang mengedukasi kepada para Pelajar.

Di tengah acara, Novita Wijayanto Selaku PIC Dealer  Taruna Motor Kudus kepada isknews.com mengatakan ” Tujuan dari kegiatan ini ialah memberikan edukasi kepada para Pelajar, terutama siswa – siswi MTs Miftahul Falah. Agar Meraka tau tata cara berlalulintas yang berkeselamatan itu bagaimana, aturan yang harus di taati itu seperti apa. Tujuannya apa , Untu menyiapakan generasi muda agar lebih siap, misalnya ketika para siswa – siswi akan naik ke jenjang yang lebih tinggi tentunya mereka akan siap dan mempunyai bekal bagaimana mengendarai sepeda motor yang benar.

Kami selalu bekerja sama dengan Kepolisian dalam hal ini Sat Lantas untuk menyukseskan program lalu lintas yang berkeselamatan, meskipun kegiatan safety riding di sekolah baru yang pertama kali ini. Tapi setiap bulan kami selalu mengadakan kegiatan serupa dengan berkerja sama dengan pihak kepolisian, seperti kegiatan rutin yang kami gelar di Car Free Day di Alun – Alun Simpang 7 Kudus. ” ujar Noviyanto.

Dia juga menambahkan ‘ Untuk saat ini kita memang berkerjasama dengan AHM dan Man Dealer Hso Semarang untuk lebih lagi menerapakan teori dan teknikel kepada anak sekolah yang merupakan tanggung jawab bersama dari Man Dealer juga pabrikan yang nanti kedepannya Honda itu memberikan tanggung jawab seperti info berkeselamatan agar masyarakat lebih siap saat mengendarai Honda. Kedepannya kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan terutama kepada para Pelajar, untuk meneruskan progam yang selama ini telah berjalan bersama pihak kepolisian.

Sementara itu , Noor Sa’id Spdi Waka Kurikulum MTs Miftahul Falah mengungkapkan ” kami sangat mendukung sekali kegiatan ini, mengingat beberapa siswa – siswi kami kelas 9 yang rumahnya jauh dan tidak ada transportasi angkutan kesini, mereka nakat mengendarai sepeda motor. Dengan adanya kegiatan semoga bisa menjadi bekal dan pengetahuan bagi para siswa – siswi bagaimana tata cara berlalulintas yang benar.
Kami berharap agar kegiatan seperti ini semoga bisa terus di lakukan, kalua bisa menjadi agenda tahunan karena sangat membantu kami dan sangat bermanfaat bagi siswa – siswi kami. ” Imbuhnya.
Di ahir kegiatan safety riding , para guru juga di berikan kesempatan untuk praktek bagaimana tata cara berkendara yang benar dagan bimbingan dari Dealer Taruna Motor Kudus. Tidak hanya itu pihak Taruna Motor juga memberikan kenang – kenangan berupa helm dan rambu – rambu kerucut lalu lintas.

APA KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post