TASYAKURAN KE-71 DALAM RANGKA HUT PGRI DAN HGN TH 2016 WILAYAH KEC.GEBOG

oleh


Kudus, isknews. Com – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2016, dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus yang jatuh pada tanggal 25 November 2016 bertempat di Aula UPT Pendidikan Kec. Gebog dengan mengambil tema _”Dengan HUT PGRI dan HUT HGN Kita Bangkitkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan”_ pada Jum’at (18/11).
Kegiatan yang dihadiri Danramil 08/Gebog Kapt Inf Sukaryono, Kapolsek Gebog AKP Muhaimin, Sekcam Gebog Drs Bambang Gunadi, Ka UPT Kecamatan Gebog Wahyudi S.Pd MM, Pengurus dan Ketua Ranting PGRI Kec. Gebog, serta seluruh guru yang tergabung dalam PGRI diantaranya PAUD, TK, PAI diikuti sekitar ± 220 orang.
Dalam kegiatan tersebut Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Gebog Wahyudi S.Pd MM yang didampingi oleh Muspika mengatakan bahwa, tujuan adanya PGRI adalah : _Mewujudkan cita cita proklamasi NKRI, mengamalkan serta mengamankan Pancasila dan UUD 45. Berperan aktif mencapai tujuan nasional dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan membentuk manusia Indonesia seutuhnya. Berperan aktif serta mengembangkan system dan pelaksanaan pendidikan nasional. Mempertinggi kesadaran sikap guru, menghasilkan mutu dan kemampuan profesi guru dan tenaga pendidik yang lainnya. Dan terakhir Menjunjung tinggi, memelihara dan membela serta mengharumkan harkat dan martabat guru melalui kesejahteraan anggota kesetiakawanan dalam berorganisasi.
Tasyakuran yang digelar di aula kantor UPT Pendidikan Kecamatan Gebog dimulai 08:30 WIB selesai, kemudian dilanjutkan acara Doa Bersama Untuk Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Sebelum acara Doa Bersama dimulai Danramil 08/Gebog Kapt Inf Sukaryono memberikan himbauan kepada seluruh peserta _”Indonesia dilahirkan sebagai negara majemuk, untuk itu Danramil menegaskan agar hal tersebut tetap terjaga dalam bingkai keutuhan NKRI. Hal hal seperti perbedaan jangan menjadi materi perdebatan yang dipertimbangkan. Kita negara majemuk banyak suku, agama, dan ras, manakala ada masalah kita selesaikan dengan sejuk dan damai”,_ ucap Danramil.

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Mencari Makna Hidup Sejati Melalui Maulid Nabi