Teater Tigakoma Akan Pentaskan Lakon “RSJ”

by
Foto: Beberapa anggota teater Tigakoma saat terlihat latihan sebelum pentas. (istimewa).

Kudus, ISKNEWS.COM – Kelompok Kajian Teater Tigakoma FKIP UMK pada bulan April 2018 ini akan mementaskan sebuah pertunjukan yang disutradarai M. Utomo Aji Putro (Aji Kojek) dengan lakon “RSJ (Rumah Sakit Jiwa)” karya seniman teater yang juga terkenal sebagai sutradara kelompok Teater Koma yakni Nano Riantiarno.

TRENDING :  BNNP Jateng : Kudus Masuk Kabupaten Dengan Pengawasan "Serius" Sebagai Jalur Peredaran Dan Penyalahgunaan Narkoba

Pentas Produksi ke-13 Teater Tigakoma tahun 2018 ini akan dipentaskan pada Selasa-Rabu 24-25 April 2018 di Auditorium Universitas Muria Kudus (UMK) dan Jumat (4-5-2018) di Gedung Student Center Universitas Sebelas Maret (UNS) mendatang.

Pimpinan Produksi, Helmi Aditia mengungkapkan “Ketertarikan untuk memilih lakon RSJ pada proses kreatif tahun ini di dasari dengan rasa penasaran mengenai fenomena penyakit jiwa yang sering dialami setiap orang dan juga tantangan untuk menampilkan sebuah pertunjukan dengan latar dan alur cerita seputar rumah sakit jiwa yang dihadirkan ke atas panggung.

Di samping itu, meski naskah yang untuk pertama kali diketik pada tahun 1991 kemudian dipentaskan pertama kali oleh Teater Koma pada 1992 ini ternyata masih relevan dan mampu mencerminkan potret perkembangan masyarakat pada saat ini. Gambaran perihal ketidakwarasan manusia yang semakin menjadi-jadi.”

TRENDING :  Masa Jabatan Pejabat Sekda Kudus Tidak Bisa Ditentukan
KOMENTAR SEDULUR ISK :