Teguhkan Dukungan Pada Jokowi-Makruf Amin, PDIP Kudus Intensifkan Konsolidasi Internal

oleh
ISKNEWS.COM
Suasana Konsolidasi internal PDIP di salah satu rumah ketua ranting, dipimpin oleh ketua DPC Musthofa (Foto: Yuliadi Mohammad)

Kudus, isknews.com – PDI Perjuangan Kudus terus lakukan konsolidasi hingga di lini ujung tombak partai yaitu para pengurus ranting. Hal ini dilakukan dalam rangka menyusun kekuatan politik agar pada pemilu legislatif dan pemilu presiden di 2019 diperoleh hasil yang signifikan sesuai amaran Partai.

Dipimpin langsung oleh ketua DPC PDIP Kudus, Musthofa serta sejumlah pengurus harian PDIP Kudus dan seluruh Calon legislatif di segala tingkatan dari partai berlambang banteng ini dilakukan roadshow konsolidasi dan pendidikan politik bagi para kader struktural partai.

Hal ini dilakukan utamanya sebagai bentuk dukungan terhadap Jokowi-Makruf Amin, jajaran PDI Perjuangan Kabupaten Kudus terus melakukan konsolidasi.

TRENDING :  Hingga Pukul 24.00, 13 Parpol Daftar Di KPU, 4 Parpol Ditunggu Di Injury Time Hingga Tengah Malam Nanti

Hal tersebut disampaikan oleh Yusuf Roni, sekretaris DPC PDIP Kudus sesaat sebelum acara Pendidikan politik dalam rangka persiapan pemilu 2019 dan konsolidasi internal DPC, PAC dan Ranting PDI Perjuangan se Kecamatan Jati Kudus, Selasa (11/09/2018).

“ Setelah konsolidasi di kantor DPC PDI Perjuangan, kini konsolidasi dilanjutkan di tingkat PAC secara bergantian di 9 kecamatan. Konsolidasi diikuti seluruh ranting yang ada di kecamatan, di antaranya  konsolidasi yang dilakukan di PAC Kecamatan Jati ini,” katanya.

Bertempat di rumah Ketua Ranting Desa Pasuruan Lor, Sridono. Di pilihnya rumah milik kader PDI Perjuangan di desa,  karena untuk mendekatkan langsung kepada kader bawah, sekaligus  menyerap aspirasi masyarakat.

TRENDING :  Perkuat Eksistensi, Kader PKS Dilantik

Selain itu, konsolidasi tersebut juga untuk mengenalkan  caleg kepada kader dan pemilih. Sekretaris DPC PDIP Kudus Yusuf Roni menyatakan konsolidasi ini bermakna pergerakan mesin Partai benar-benar bekerja dan diandalkan.

“Partai adalah mesin utama dalam pemenangan. Ditambah dengan bersamanya waktu Pileg dan Pilpres diharapkan Figur Jokowi sebagai Kader PDI Perjuangan mampu untuk mendongkrak perolehan suara PDI Perjuangan dalam Pileg” tegas Yusuf yang juga Ketua DPRD Kudus.

Yusuf menambahkan, konsolidasi ini sepenuhnya di bawah kendali ketua DPC PDI Perjuangan Kudus Dr. H. Musthofa, SE, MM.

TRENDING :  Plt. Bupati Pati pimpin gelar Apel Gabungan

“Bahkan Pak Musthofa kini aktif berkantor di DPC PDI Perjuangan, menggerakkan mesin partai hingga ke tingkat paling bawah,” tegas Yusuf.

Sementara itu, Musthofa yang terlihat memimpin konsolidasi menyatakan, berterimakasih atas kekompakan dan gotong royong yang dilakukan struktur partai dan kader partai.

“Kekompakan ini merupakan modal besar untuk meraih kemenangan, yang diharapkan terus terjaga,” tegas Musthofa.

Selain konsolidasi secara internal ke depan juga akan dilakukan pembentukan Tim Kampanye bersama dengan Partai Koalisi Indonesia Kerja dan koordinasi dengan relawan yg terbentuk untuk sinergitas gerakan dan langkah-langkah pemenangan Jokowi-Makruf Amin. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :