Tema HUT IBI ke 65 ,”Penguatan Peran Bidan Dalam Pemberdayaan perempuan dan keluarga untuk mendukung pencapaian SDGs”

Kudus,isknews.com – Dalamrangka HUT IBI ( Ikatan Bidan Indonesia ) ke 65 dilaksanakan bakti sosial dengan tema Penguatan Peran  Bidan Dalam Pemberdayaan perempuan dan keluarga untuk mendukung pencapaian SDGs.

image

Sasaran dalam kegiatan yang dilaksanakan Sabtu (24/06) adalah keluarga yang ditinggal mati ibu akibat proses kehamilan,persalinan dan nifas.

image

Kegiatan yang dilaksanakan sudah memasuki tahun kedua melakukan Santunan sebagai bukti bahwa IBI benar benar turut prihatin dan mensuport keluarga yang ditinggal agar tetep memperhatikan tumbuh kembang anaknya walaupun tanpa ibu tercinta.

TRENDING :  200 Tiket VIP Stand UP Dodit Mulyanto Sudah Ludes Terjual

Perjuangan bidan dalam penyelamatan ibu sehingga bayi sehat dan menjadi generasi yang berkualitas untuk mendukung pencapaian SDGs.

SDGs adalah singkatan atau kepanjangan dari sustainable development goals, yaitu sebuah dokumen yang akan menjadi sebuah acuan dalam kerangka pembangunan dan perundingan negara-negara di dunia.

TRENDING :  Pati Expo Rencana di Gelar Maret 2017

Ada banyak tujuan dari konsep SDGs. Namun ada tiga tujuan utama dari materi yang disampaikan Menteri Sosial Republik Indonesia (RI) Khofifah Indar Parawansa,yakni :

:: SDGs diharapkan bisa mengakhiri segala bentuk kemiskinan di semua negara manapun.

TRENDING :  Pembukaan Pesta Rakyat, Siswa Asal Kudus Beruntung Dapat Hadiah Dari Gubernur Jawa Tengah

:: SDGs bertujuan mengakhiri segala bentuk kelaparan, mencapai ketahanan pangan dan meningkatkan gizi dan mendorong pertanian secara berkelanjutan.

:: SDGs memiliki target menjamin adanya kehidupan yang sehat, serta mendorong kesejahteraan untuk semua orang di dunia pada semua usia.
Mr

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post