Tempe, Dapat Mencegah Anemia?

Tempe, Dapat Mencegah Anemia?
Kudus, isknews.com-Lauk pauk satu ini pastilah tidak asing dikalangan sedulur isknews.com di manapun Anda berada, apa lagi jenis lauk pauk bernama Tempe tersebut,  mempunyai rasa enak dan pas banget untuk dihidangkan buat lauk baik masih panas sehabis digoreng maupun sudah adem. Olahan yang berbahan dasar kedelai ini selain enak juga mempuyai bayak manfaat bagi tubuh kita lho.
Beberapa penelitian menunjukan tempe memiliki zat yang dapat membantu penyerapan zat besi. Jika penyerapan zat besi sempurna, maka anemia dapat dicegah. Teorinya sih begitu, lalu bagaimana faktanya?

Baca Juga :  Sosialisasi Narkoba Lanjut Test Urine Anggota Kodim 0722 Kudus
imag0459-01

Irisan tempe yang sudah siap untuk di goreng ( ISK/fatkur toha )

Para vegetarian boleh cukup merasa lega, sebab untuk memenuhi asupan zat besi harian, selain dapat melalui suplementasi zat besi, ternyata ada bahan dari tumbuhan yang juga mengandung zat besi. Kacang polong memiliki kandungan zat besi namun tidak terlalu tinggi. Brokoli juga mengandung zat besi. Ternyata kacang kedelai yang terdapat pada tahu dan tempe juga mengandung zat besi dalam jumlah cukup tinggi.
Pada penelitian disebutkan bahwa zat besi akan lebih mudah diserap dalam bentuk feritiin. Feritin ternyata dapat dijumpai pada kacang kedelai. Semoga bermafaat sumber oleh dr. Melyarna Putri (FT)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?