Temuan BPK ditindaklanjuti, DPRD terima LPJ ABPD Kabupaten Kudus 2014

by

 

KUDUS-isknws.com-Berkaitan dengan adanya beberapa temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Kudus tahun anggaran 2014, telah ditindaklanjuti dan diupayakan semua terselesaikan sesuai rekomdasi BPK RI.

Bupati Kudus H Musthofa mengatakan hal itu, Selasa (23/60, dalam sambutannya pada Rapat Paripurna Laporan Komisi-komisi DPRD, tentang Persetujuan atas Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupeten Kudus TA 2014, di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Kudus. Sidang dipimpin langsung Ketua DPRD Masan SE. Hadir unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), kepala instansi dan SKPD, kepala pemerintahan tingkat kecamatan dan desa/kelurahan.

TRENDING :  Upacara Hari Ibu Ke-88 2016 Di Gelar Di Halaman Pendopo Kabupaten Kudus

Dalam sidang tersebut, semua komisi, yakni Komisi A, B, C dan D, secara bulat menyatakan menerima dan menyetujui Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Kudus TA 2014, dengan beberapa catatan dan saran, yang sebagian besar menyangkut tentang adanya temuan BPK RI.

TRENDING :  Antisipasi Bencana, Kecelakaan & Kebakaran? Hubungi Layanan Cepat Tanggap Aplikasi K119

Hal itu seperti disampaikan oleh Komisi A yang diketuai oleh Mardiyanto SH, yang menyarankan agar bagi SKPD yang terdapat evaluasi dari temuanm BPK segera ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Untuk itu Inspektorat diminta berperan aktif mengawasi dan membina SKPD yang terkait ada temuan BPK, untuk secepatnya menindaklanjuti rekomendasi BPK.

KOMENTAR SEDULUR ISK :