Tenggelam 17 Jam, Jasad Nor Afidin Ditemukan Meninggal

oleh -1,027 kali dibaca

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Setelah dilakukan pencarian bocah sembilan tahun yang terseret arus sungai Kedung Mbah Raden Desa Mayong Lor Kecamatan Mayong akhirnya ditemukan. Jasad Noor Afidin ditemukan relawan pada Kamis, (4/1/2018) pukul 07.45 wib di sekitar lokasi tenggelamnya korban. Setelah ditemukan, jenazah langsung dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara Lulus Suprayitno mengatakan, jasad korban ditemukan sekitar 10 sampai dengan 15 meter dari titik tenggelamnya korban. Sedangkan kedalaman air sekitar 3 meter. “Alhamdulilah, setelah dilakukan pencarian oleh para relawan jasad korban berhasil ditemukan,” katanya.

Dikatakan Lulus, korban diduga kuat terseret arus sungai dan terjebak dalam palung sedalam 3 meter saat mandi di sungai. Dari hasil visum luar oleh petugas kesehatan, terdapat darah di bagian muka dan diduga kepala korban terbentur batu saat terseret arus. “Murni kecelakaan, saat ini sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” paparnya.

Puluhan relawan seperti BPBD, SAR Rescue, relawan TNI, POLRI dan juga masyarakat telah melakukan pencarian sejak Rabu siang. Ada yang melakukan penyisiran sungai, penyelaman hingga menggunakan perahu karet untuk mencari korban.

Lulus juga mengimbau kepada warga masyarakat untuk mengawasi putra putrinya saat bermain di sungai. Curah hujan yang tinggi membuat debit air sungai naik dan arus kuat. “Untuk mengajak anak anaknya berenang, dikolam lebih aman” pungkasnya.

Seperti diketahui, Noor Afidin hanyut di sungai saat bermain dengan tiga orang temannya. Tiba-tiba saja, debit air sungai meningkat. Rekan korban sempat memberikan pertolongan, namun karena arus terlalu kuat korban akhirnya terseret arus dan tenggelam. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.