Terancam uang milyaran rupiah akan raib, puluhan warga gruduk Koprasi Mekarsari Soyo Mulyo

image

Pati,Isknews.com Lintas Pati.
Kantor Pusat Koperasi simpan pinjam Mekarsari Soyo Mulyo yang beralamatkan di jalan Pati – Tayu km 11,5 Trangkil Pati, beberapa waktu ini sering disambangi oleh angota penabung di koperasi tersebut. Hal itu disebabkan karena uang simpanan agota koperasi Mekarsari sampai bulan ini tidak bisa diambil  oleh angota penabung, ditambah tidak adanya kejelasan dari pihak pengelola atau penanggung jawab dari koperasi itu sendiri. Seperti yang terjadi pada hari ini, senin 18/07, puluhan anggota penabung Koperasi MekarSari datang ke kantor guna menanyakan kejelasan dan kepastian uang yang telah ditabungankan ke koperasi yang saat ini baru mengalami kesemprawutan menejemen itu.

image

Tak hanya itu, saat Isknews.com Lintas Pati memasuki ruangan koperasi guna untuk menemui pimpinan koperasi Mekarsari sempat terjadi perdebatan dengan salah satu kariawan koperasi yang keberatan jika mengambil gambar atau Foto ruangan kantor tanpa ada izin, hal itu sontak menyulut kemarahan anggota penabung yang geram atas pembicaraan salah satu karyawan tersebut.

Baca Juga :  Kirab Adipura Buana Pati,,berjalan meriah

“Kalau gak pengen diexpos kemedia makanya kembalikan uang kami, jangan hanya di beri jonja janji saja.” ujar salah satu angota penabung dengan nada yang sangat jengkel.

image

Lebih lanjut, Sutaji yang menjabat sebagai pimpinan di Kantor Pusat Koprasi Mekarsari Soyo Mulya tersebut, ketika ditemui Isknews.com Lintas Pati dan delapan angota penabung menjelaskan,

” Kantor-kantor unit memang ditutup semua difokuskan kesini, sedangkan untuk saat ini memang kami tidak bisa melayani penarikan uang, nunggu nanti hasil rapat seluruh angota koperasi yang akan kami laksanakan nanti dibulan agustus perkiraan tanggal 5,6,7 dihari jumat, sabtu, dan minggu itu mas, dan nanti rapat tersebut Bosnya juga akan ikut hadir bersama Dinas Koperasi Kab.Pati. Nanti seluruh angota penabung akan kami undang mas.” terang nya.
Namun ketika ditanya tentang kepastian uang angota penabung Sutaji tidak bisa memastikan ia hanya menjawab, “Nunggu bosnya dan hasil rapat bersama anggota nanti seperti apa keputusanya, kami tetap berusaha mencari jalan yang terbaik” ujarnya.

Baca Juga :  KAUR ADMINISTRASI DAN UMUM BARU DIAMBIL SUMPAHNYA
image

Tak hanya itu, Sutaji juga mengakui kepada Isknews.com Lintas Pati bahwa koprasi yang dipimpinya saat ini mengalami Kholep atau (bangrut), namun ia tidak bisa menjelaskan penyebabnya karena apa sehingga banyak merugikan uang milyaran rupiah milik angota penabung di Koperasinya itu, Bahkan Sutaji pun tidak berani menjamin atau meyakinkan bahwa uang anggota penabung akan kembali secara utuh. Sontak hal tersebut membuat kekuatiran angota penabung yang mayoritas para ibu-ibu pedagang di pasar Tlogowungu dan ibu-ibu rumah tangga menjadi besar.

Baca Juga :  KPU Pati adakan bimbingan teknis pengelolaan keuangan Pilbup dan Wabup.
image
APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?