Terapkan Pola Hidup Sehat , Rembang Deklarasikan GERMES

by
ISKNEWS.COM
ISKNEWS.COM
Germas bisa menjadi pelopor gerakan hidup sehat baik di keluarganya maupun di masyarakat. Harapannya terbangun masyarakat yang sadar kesehatan dan tercipta kabupaten yang sehat, bersih dan kuat.

Rembang,isknews.com (Lintas Rembang) – Ribuan warga memadati alun-alun kota Rembang untuk mengikuti acara deklarasi gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) tahun 2017 di alun- alun Rembang, Minggu (19/11/2017) pagi. Deklarasi itu dimaksudkan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat agar menerapkan polah hidup yang sehat.

TRENDING :  PT.Semen Indonesia Kunjungi Kediaman Joko Prianto

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang dr. Ali Syafi’i menerangkan, pola hidup sehat ini bisa meliputi menggerakan badan atau olahraga minjmal 30 menit setiap hari, makan makanan bergizi, dan cek kesehatan secara rutin. Selain itu enyahkan asap rokok, tidak buang air besar sembarangan dan memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan.

“Dari keenam kebiasan hidup sehat itu yang paling sulit menghilangkan asap rokok. Perlu perjuangan ekstra untuk mengatasi asap rokok, kami saat ini sedang menyusun untuk Perbup untuk di sekolahan, tempat umum termasuk tempat ibadah bebas asap rokok harapannya kedepan bisa didorong menjadi Perda,” tuturnya.

TRENDING :  Nyai Hj. Muhimmah Thoyfur Tutup Usia

KOMENTAR SEDULUR ISK :