Terapy Melalui Buku RSSA Dr Elim Ajak Anak-anak Disabhilitas Kunjungi Perpusda

by

Kudus, isknews.com – Rumah Sakit specialis anak (RSSA) Dr Elim, Kudus, mengajak pasien anak-anak berkebutuhan khusus, mengunjungi perpustakaan di Perpustkaan dan Arsip Daerah (Perpusda) Kabupaten Kudus. Kunjungan itu dimaksudkan sebagai salah satu terapy untuk anak-anak penyandang disabhilitas itu.

Kepala Perpusda Kabupaten Kudus, Nanang Usdiarto, yang dihubungi isknews.com, di ruang kerjanya, Kamis (15/12), mengatakan hal itu. Menurut dia, pasien disabhlitas sebanyak 20 anak itu, datang ke Perpusda dengan didampingi para suster yang juga ibu asuh anak-anak tersebut. “Dengan mengunjungi perpustakaan, anak-anak pasien dari RSSA Dr Elim itu, diajak mengenal lingkungan melalui membaca buku.”

Selain belajar di dalam gedung (in door), yakni di ruang perpustakaan, ungkapnya lanjut, anak-anak itu juga belajar out door, atau di luar gedung. Untuk keperluan tersebut, Perpusda telah membangun wahana permainan anak-anak , berupa ayunan, prosotan, jongkat-jongkit dan sarana out bond mini. Jadi dari kunjungan selama dua jam anak-anak berkebutuhan khusus itu, satu jam belajar di dalam ruangan dan satu jam lagi di luar ruangan.

KOMENTAR SEDULUR ISK :