Tercepat, Proses Pendaftaran Bapaslon Bupati Hartini – Bowo di KPU

oleh
ISKNEWS.COM
Tercepat waktu yang diperlukan untuk verifikasi berkas Bapaslon Hartini- Bowo mendaftar di KPU

Kudus, isknews.com – Pasangan bakal calon (balon) bupati Hartini – Bowo, akhirnya mendafter ke KPU Kudus. Dengan membawa ribuan pendukungnya, rombongan tiba di Kantor KPU Kudus, di Jalan Ganesa, Desa Purwosari, Kecamatan Kota Kudus, sekitar pukul 14:50. dengan menunggang dokar yang dikawal para pendukungnya.

Dari semua pasangan balon bupati yang telah mendaftar di KPU, proses pendaftaran pasangan Hartini – Bowo terbilang paling cepat, hanya sekitar 30 menit.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua KPU Kudus Moh Khanafi usai menyerahkan surat bukti penerimaan berkas syarat-syarat pencalonan pasangan tersebut.

” Berkas pasangan ini sudah tertata dengan baik dan relatif lebih lengkap dokumen-dokumennya, sehingga para verifikator tak memerlukan aktu lama ketika melakukan ferifikasi, timnya bekerja dengan baik,” ujar ketua KPU, Rabu (10/1/18).

TRENDING :  Dihadiri Artis Terkenal, Selasa Depan KPU Kudus Luncurkan Tahapan Pilbup 2018 Di Museum Kretek

Sebelum berangkat ke KPU, para petinggi serta ribuan kader partai pendukung pasangan Hartini – Bowo, yakni Partai Gerindra, PKS dan PBB, serta partai relawan, berkumpul di rumah Hartini, di Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus.

Acara berlangsung sederhana, didahului manaqiban, doa bersama, dan shalawatan diiringi musik rebana. Isknews.com yang hadir di rumah Hartini, sejak pukul 09:30, memantau langsungnya jalannya acara.

Usai melaksanakan shalat duhur, berlangsung deklarasi Hartini – Bowo, sebagai pasangan balon Bupati Kudus periode 2018 – 2023. Usai deklarasi, sekitar pukul 13:00, berangkatlah pasangan balon bupati itu, ke KPU. Dalam rombongan itu, terdapat puluhan kendaraan roda empat dan ribuan kendaraan rida dua.

Namun Hartini – Bowo lebih memilih naik dokar atau kereta yang ditarik kuda. Sehingga perjalanan dari Desa Jepang sampai Desa Purwosari, cukup memakan waktu.

Namun selama perjalanan, berlangsung tertib. Baik petinggi partai yang naik mobil pribadi, satgas mau pun massa yang naik mobil bak terbuka dan sepeda motor yang membawa bendera partai masing-masing, serta mengenakan kaos bergambar Hartini – Bowo, termasuk dalam rombongan, kader perempuan.

Sampai di Kantor KPU, hanya pasangan balon Hartini – Bowo, diikuti tim sukses dan petinggi partai pendukung yang bisa masuk ke ruang pendaftaran. Mereka diterima dan dihadapi langsung oleh Ketua KPU Kudus, Moch Khanafi, didampingi semua anggota komisioner KPU Kudus.

Dari hasil penelitian tim pendaftaran KPU, berkas yang diajukan pasangan balon Hartini – Bowo, dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan. Sehingga proses pendaftaran pun berlangsung singkat, hanya memakan waktu sekitar 30 menit. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :