Terganjal Bahasa, Penyidik Satreskrim Polres Pati Bakal Datangkan Penerjemah

by
isknews

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Penyidik Satreskrim Polres Pati, mengaku kesulitan dalam proses penyidikan terhadap empat Warga Negara Asing (WNA) asal Iran, yang sebelumnya diringkus atas dugaan penipuan di sejumlah counter handphone di Kecamatan Juwana, Pati.

Karena terkendala komunikasi, saat ini penyidik belum bisa melakukan proses penyidikan lebih lanjut. Pasalnya, para palaku tidak bisa berbahasa Indonesia atau bahasa Inggris, karena itu penyidik kesulitan saat mengintrogasi para terduga.

“Ke empat WNA yang diamankan itu, hanya satu yang bisa berbahasa Inggris, sementara yang lainnya hanya bisa berbahasa Iran saja,” papar Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kabag Ops Polres Pati, Kompol Sundoyo, Selasa (15/08/2017).

TRENDING :  MQK Ikhtiar Meningkatkan Kapasitas Kelembagaan Ponpes

isknews

Karena itu, lanjut dia, untuk memudahkan proses penyidikan polisi akan mendatangkan penerjemah yang bisa berbahasa Iran.”Untuk proses penyidikan kita akan mendatangkan penerjemah bahasa,” jelasnya..

Ke empat warga Negara Iran yang ditangkap terdiri dari seorang wanita dan tiga pria masing-masing berinisial Bz (52), Fz (31), Fh (26), dan Zh (49).

TRENDING :  Tunjukkan Aksi Solidaritas, Alumni Angkatan 84 Kudus Gelar Bakti Sosial

KOMENTAR SEDULUR ISK :