Sudirman Said Siap Bertarung di Jateng

oleh

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) –Terinspirasi dari kesuksesan Partai Gerindra di pilkada DKI Jakarta, Sudirman Said, mantan Menteri ESDM mengaku siap bekerja keras dan betarung di kontestasi Pilgub Jateng 2018. Akan tetapi, Sudirman Said yang sudah di deklarasikan sebagai calon gubernur Jateng dari Partai Gerindra ini menilai Jateng butuh perlakuan berbeda dari DKI Jakarta. Hal ini disampaikan oleh Sudirman Said saat bertemu dengan Ketua DPW Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid di Joglo Aspirasi Desa Margoyoso Kecamatan Kalinyamatan, Jumat (15/12/2017).

Menurutnya, Jateng selain wilayahnya jauh lebih luas dari Jakarta, masyarakatnya pun berbeda kemajemukannya. Dengan jumlah penduduk lebih dari 35 juta, Jateng tentu berbeda perlakuannya dibanding Jakarta yang hanya sekitar 12 juta. “Jepara memiliki bermacam warna dan lebih majemuk sehingga memerlukan ketelatenan untuk mengenalkan diri ke masyarakat,” ujarnya.

TRENDING :  Tidak Penuhi Unsur Pelanggaran, Laporan Kampanye Hitam Tak Dilanjut

Sudirman menambahkan, dirinya akan terus turun ke masyarakat, mengingat popularitas petahana jauh lebih tinggi. Oleh karena itu, kerja keras dengan mendatangi tokoh yang ada di desa-desa. Karena menurutnya, masyarakat di desa-desa belum begitu mengenal dengannya. “Kalau masyarakat kalangan menengah keatas sudah cukup kenal, berbeda dengan yang ada di desa-desa sehingga butuh kerja keras dengan mendatangi langsung ke masyarakat,” jelasnya.

TRENDING :  Pilgub Jateng 2018, Marwan Jafar Serahkan Sepenuhnya Keputusan PKB

Akan tetapi, hingga saat ini, Sudirman Said belum menentukan calon wakil yang akan mendampinginya. Namun kriteria calon wakil yang akan mendampingi sudah jelas harus bersih track recordnya, utamanya tidak terlibat kasus korupsi. “Kita akan mencoba mencari wakil yang bisa diterima masyarakat, entah dari unsur partai maupun dari luar. Kita juga berharap ada kader dari NU yang bisa maju mendampinginya,” jelas mantan menteri ESDM itu.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid mengungkapkan, saat ini yang sudah bergabung untuk mengusung Sudirman Said yakni PAN. Deklarasi dukungan PAN akan dilakukan saat Rakerwil di Grobogan, Sabtu (16/12/2017). “Yang segera menyusul untuk mendukung yakni PKS,” ujarnya.

TRENDING :  Jelang Pilkada, Disdukcapil Imbau Warga Rekam E-KTP

Lebih lanjut Wakhid menyebut, saat ini mesin partai sudah langsung bekerja. Sebenarnya, katanya, tim sudah terbentuk sampai tingkat ranting dan tinggal menunggu untuk sampai tingkat TPS. “Sebelum Pak Sudirman Said ini dideklarasikan sebagai calon yang diusung, kita kan memang sudah terjun ke masyarakat,” tandasnya. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :