Terkait DD, Bupati Pati : Jangan Takut Kepada Oknum Media Tanpa Label dan Oknum LSM

oleh -1,575 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Bupati Pati, Haryanto mengimbau kepala desa di Bumi Mina Tani, untuk tidak takut kepada pihak-pihak yang mengintervensi dan menginginkan keuntungan dari besarnya Dana Desa (DD), diluar peruntukannya. Jika ditemukan hal demikian, agar kepala desa segera melaporkan kepada aparat penegak hukum.

“Sudah kami sampaikan kepada para kepala desa, yang mungkin oknum media tanpa label dan oknum LSM yang sering menakut-nakuti serta memiliki tujuan tertentu, kami sudah sampaikan, kami berikan penjelasan dalam hal ini,” ungkap Haryanto, saat ditemui awak media di Pendapa Kabupaten Pati, Selasa (29/08/2017).

Selama DD digunakan sesuai peruntukannya, lanjut dia, agar kepala desa tidak takut dengan ancaman, meski sampai dilaporkan pihak yang berkepentingan tersebut. Pasalnya, Kejari dan aparat terkait siap mengawal penggunaan DD.

 

“Itu kan kami belum tahu secara personalnya, tetapi sudah kami pesankan kepada para kepala desa hal-hal semacam itu tidak perlu ditanggapi. Seumpama, dilaporkan sepuluh kali sehari tidak ada persoalan, sepanjang dia memang bisa mempertanggungjawabkan dan dilaksanakan,” ujar Haryanto.

Ditambahkan, DD diberikan demi kesejahteraan masyarakat, untuk memperbaiki infrastruktur, sarana dan prasarana. Yang bertujuan, untuk membentuk kemandirian desa. Jadi jangan sampai DD diselewengkan karena tindakan itu melawan hukum.

“Tetapi, kalau dilaporkan sekali saja, dia takut berarti ada apa-apa. Sehingga, dalam hal ini kemarin dikumpulkan Pak Kejari, itu dalam rangka untuk betul-betul penggunaan dana besar, agar sesuai dengan rencana program maupun petunjuk teknis yang ada,” paparnya.(WR)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.