Terkait Tambahan Kuota Haji, Kemenag Jepara Tunggu Edaran Dari Provinsi

by
Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Jepara hingga kini mengaku belum mendapatkan edaran soal penambahan kuota haji 2017. Soal tambahan kuota jamaah haji ini, disampaikan oleh Presiden Jokowi kemarin. Tambahan kuota jamaah haji Indonesia 2017 sebanyak 52.200 jamaah dari 168.000 menjadi 221 ribu.
Kasi Haji dan Umroh pada Kemenag Jepara Ali Arifin mengatakan, pihaknya saat ini hanya menunggu surat edaran perihal tambahan kuota haji itu. dari propinsi hingga kini juga menyatakan edaran soal itu belum turun. “Tambahan kuota itu, tentu berdampak pada daftar tunggu yang semakin sedikit. Saat ini, daftar tunggu haji di Jepara mencapai 23 tahun mendatang,” ujar Ali, Kamis (12/1/2017).
 
Ali menambahkan, jumlah jamaah haji yang dijadwalkan berangkat dari Jepara tahun ini sebanyak 852 jamaah sesuai dengan porsi yang diberikan Kanwil. Dengan adanya pengembalian kuota dari 80 persen menjadi 100 persen secara otomatis Jepara juga akan mendapat bagian. Ali mengatakan, sejauh ini pihak belum tahu tambahan untuk Jepara. “Dengan belum turunnya tambahan, kita juga belum bisa menghitung pengurangan daftar antrean haji di Jepara, kita tunggu saja,” katanya.
 
Disinggung mengenai biaya haji 2017, Ali mengatakan, saat ini masih di kisaran 35 juta per jamaah. Namun, hal itu belum bisa dipastikan karena biaya haji mengikuti naik turun nilai tukar rupiah.(ZA)
KOMENTAR SEDULUR ISK :