BSNP Belum Keluarkan Prosedur Operasional Standart Untuk UN Tahun Depan

by

Kudus, isknews.com – Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) hingga kini belum mengeluarkan secara resmi Prosedur Operasional Standart (POS) terkait Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun depan.

BSNP adalah lembaga mandiri, profesional, dan independen yang mengemban misi untuk mengembangkan, memantau pelaksanaan, dan mengevaluasi pelaksanaan Standar Nasional Pendidikan. Sedangkan untuk daftar nominasi sementara (DNS) bagi siswa peserta UN masih menunggu POS.

TRENDING :  Meski di Usia Senja, Daonah Tetap Semangat Ikuti Ujian Paket B

Hal itu dikatakan Dian Vitayani Winahyu, Kasubbag Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan pada Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, saat ditemui isknews.com belum lama ini.

Dikatakan Dian, belum lama ini UNBK untuk tingkat SMP/MTs beberapa waktu lalu sudah dilakukan evaluasi dan persiapan bagi kepala SMP dan MTs. “Kemungkinan pada UNBK tahun depan akan ada tambahan sekolah yang melaksanakan UNBK secara mandiri khususnya adalah SMP negeri, Sedangkan untuk tingkat MTs, sebelumnya yang mengikuti UNBK hanya 17, besar kemungkinan tahun depan akan bertambah,” jelasnya

TRENDING :  SD 5 Kemujan Mimpi Menembus Batas Cakrawala

Dibeberkan Dian, Dalam rapat dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan beberapa waktu lalu di Jakarta, juga dibahas pelaksanaan UN tahun depan. Hanya saja Dian tidak menjawab ketika ditanyakan terkait waktu pelaksanaan UN akan dimajukan dikarenakan pelaksanaan Pilkada serentak pada 2018.

KOMENTAR SEDULUR ISK :