Terminal Terboyo per 1 Desember Tidak Layani Penumpang Bus

oleh
Foto: Illustrasi

Semarang, isknews.com – Sehubungan dengan perubahan status terminal Terboyo Semarang mulai 1 Desember 2017 seluruh bus angkutan umum dipindahkan ke Penggaron dan Mangkang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang M. Khandik kepada para awak media, jika memang benar Terminal Terboyo per 1 Desember tidak melayani penumpang bus, mengingat perubahan Terminal Terboyo menjadi TIPE C yakni pangkalan truk.

TRENDING :  Cari Penyebab Sungai Menghitam, Bupati Telusuri Sungai Karangrandu
Foto: Illustrasi

Perlu diingat, seluruh bus antar kota dalam provinsi (AKDP) seperti dari arah Solo, Salatiga, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Purwokerto, Lasem, Rembang, Pati, Kudus, Demak dan Jepara akan transit di terminal Penggaron melalui tol Gayamsari.

TRENDING :  Peziarah Sepi Bukan Musim Kunjungan Wisata, Angkutan Wisata TBK Diatur Bergiliran

Sedangkan bus antar kota antar provinsi (AKAP) seperti dari arah Surabaya, Jogjakarta, Jakarta dan Bandung akan langsung ke terminal Mangkang melalui jalur Pelabuhan Tanjung Mas.

Jika penumpang ingin melanjutkan perjalanan menuju luar kota Semarang dapat turun di terminal Mangkang dan Penggaron sedangkan bagi para penumpang AKDP yang memiliki tujuan area Semarang kota dari utara dapat turun di seberang kampus Unissula / kawasan Genuk, sedangkan yang dari arah selatan bisa turun dikawasan Banyumanik kemudian penumpang bisa melanjutkan perjalanan menaiki BRT / angkutan lain ke tempat tujuan. (HK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :