Ternyata Cara Perbaiki Remote Mobil Semudah Ini

by
ISKNEWS.COM
Remote mobil, Jumat (06-07-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Untuk membuka pintu mobil, terkadang pengemudi harus menekan remote berkali-kali. Hal ini bukan semata-mata disebabkan jangkauan sinyal yang lemah. Lebih dari itu, kejadian semacam ini merupakan pertanda bahwa batrai remote mobil Anda sudah lemah. Sayangnya, tidak banyak pengemudi yang menyadari hal tersebut.

Sering kali, orang mengetahui hal tersebut, saat remote mobilnya sudah tidak dapat lagi digunakan membuka pintu atau menghidupkan alaram. Saat hal tersebut terjadi, pengemudi akan kebingungan untuk memperbaiki remote tersebut.

Sebenarnya banyak pilihan untuk memperbaikinya. Anda bisa datang ke jasa service remote, dengan biaya ratusan ribu rupiah. Ataupun, Anda bisa datang ke toko jam dengan biaya Rp. 20.000 saja. Jika ingin harga yang lebih murah, Anda bisa memperbaikinya sendiri dengan obeng.

TRENDING :  Tumpang Krasak Dari Kata Temumpang Dan Kemrasak

Pada dasarnya, teknik membuka remote mobil bisa dilakukan dengan dua tipe yakni membuka bagian tempat batrau dengan mencungkil bagian tengah dan membuka baut dengan obeng.

TRENDING :  Hadipolo Kukuhkan Diri Sebagai Rintisan Desa Wisata

Jika remote mobil Anda menggunakan model cungkil untuk membukanya, Anda harus ekstra hati-hati dalam melakukan tindakan tersebut. Karena, bila Anda melakukannya terlalu kasar, maka cassing remotenya bisa rusak.

TRENDING :  Inilah Alasan Larangan Jual Sate di Lereng Gunung Muria

KOMENTAR SEDULUR ISK :