Ternyata Jenis Tanaman Hias Ini Ampuh Usir Hama Di Persawahan

Ternyata Jenis Tanaman Hias Ini Ampuh Usir Hama Di Persawahan

Kudus, isknews.com – Tanaman Reffugia merupakan jenis tanaman hias yang biasanya ditanam di pot halaman rumah itu ternyata ampuh mengusir hama tanaman dipersawahan milik petani, pasalnya Tanaman Reffugia yang beberapa masyarakat yang kurang tahu jenis tanaman hias yang bisa mengusir hama secara alami itu akan digunakan oleh Dinas Pertanian, Perikanan, dan kehutanan Kabupaten Kudus sebagai cara untuk mengusir hama dipersawahan di Kabupaten Kudus Senin, (08/8).

Tanaman Reffugia atau jenis tanaman hias seperti Bunga Matahari, Bunga kenikir, Bunga Pukul Empat, dll itu dipercaya dapat mengusir hama seperti capung, tomcat, lebah, kumbang helm, dan laba – laba. Itu baru diterapkan di Desa Loram Wetan Kecamatan Jati Kabupaten Kudus.

BACA JUGA :  "Festival Music Kesambi" Satukan Seluruh Genre Musik

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Kabupaten Kudus Ir Edi Supriyanto melalui Kasi Perlindungan Tanaman Pangan dan Holtikultura Ratih Rustiyorini mengatakan bahwa penggunaan dan pemanfaatan tanaman reffugia ini memang belum sepenuhnya merata, hal ini dikarenakan kurang tahunya masyarkat akan jenis tanaman reffugia.

“memang penggunaan dan pemanfaatan jenis tanaman reffugia ini memang belum sepenuhnya merata, karena mungkin masyarakat kurang tahu jenis tanaman apa saja yang dimaksut dengan tanaman reffugia itu sendiri” jelasnya.

Sementara itu, dari penggunaan cara semacam ini dalam mengusir hama secara alami sehingga hama tidak secara langsung habis begitu saja dan butuh proses waktu yang cukup lama.(SM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post