TERNYATA KEBUTUHAN “ ENTOG “ DI KUDUS DATANGKAN DARI LUAR DAERAH

oleh
Untuk konsumsi memang terus meningkat dan saat ini pasokan ternak masih didatangkan dari luar daerah ( ISKNEWS.COM )

KUDUS ,ISKNEWS.COM – Bisnis kuliner di kabupaten Kudus terus mengalami peningkatan jumlahpenyedia jasa maupun jumlah pelangganya.Hal ini disebabkan kabupeten Kudus merupakan kotayang terus meningkat penghasilan perkapitanya.

Seperti halnya usaha kuliner jenis olahan Unggas jenis “ Entog “ dalam bahasa Inggris disebut Muscovy Duck atau Barbary Duck atau Cairina moschata saat ini menjadi primadona kuliner. Hal itu terbukti lokasi kuliner yang berada di pelosok tetap diburu penikmat makanan olehan jenis ini.

TRENDING :  Tamzil Akan Jemput Bola Permudah Izin Usaha di Kudus

Ketika jumlah permintaan pasar meningkat tentu ketersediaan barang juga harus tetap dijaga agar pergerakan roda ekonomi sektor ini terus berputar.
Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus Catur Sulistyanto melalui Kasubag. Peternakan Dwi lilis (21-04-2019)menyebutkan bahwa Saat ini untuk kabupaten Kudus, populasi memang tidak terlalu banyak.” Tahun 2018 lalu tercatat populasi hanya 30.798 ekor.” Terangnya.

TRENDING :  Kisah Awal Mula Desa Rendeng

Ditambahkanya, “ Untuk konsumsi memang terus meningkat dan saat ini pasokan ternak masih didatangkan dari luar daerah yakni dari kabupeten Rembang dan Sragen dalam bentuk Meri umur 1 Mingguan seharga 10-12 Ribu per ekor .” 

TRENDING :  Pemkab Kudus Alokasikan DAK untuk 45 SD dan 5 SMP

“ Namun demikian kebutuhan ini masih bisa dipenuhi dari pembesaran ternak yang dipelihara oleh peternak di Kudus.” Pungkasnya. ( Mr )

KOMENTAR SEDULUR ISK :