Terobosan Dinas Dukcapil Kudus, Buah Hati Lahir Langsung Bawa Akte Kelahiran

by

Kudus, isknews.com,- Setelah sebelumnya melahirkan dapat dilakukan secara gratis, kali ini jika melahirkan di RSUD Loekmonohadi dan rumah sakit swasta di kabupaten Kudus akan mendapatkan bonus Akta Kelahiran untuk sang bayi.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (disdukcapil) Pemkab Kudus, Hendro Martoyo, yang ditemui di kantornya siang tadi, Kamis (6/4/17), mengatakan, progam ini untuk membantu keluarga mengurus Akta Kelahiran anaknya.

TRENDING :  HUT ke 39 MTs Negeri 1 Kudus Datangkan Gus Mus

“ Diusahkan jadi secepatnya. Bahkan kalau perlu sehari jadi. Sebab melahirkan itu tidak terlalu lama di rumah sakit,” kata Hendro Martoyo.

Menurut Hendro, terobosan membantu masyarakat dalam kepengurusan akte ini merupakan bentuk pelayanan. Ke delapan Rumah Sakit yang sudah mendapatkan fasilitas tersebut, adalah RS Mardi Rahayu, RSUD Dr Loekmono Hadi, RSI Sunan Kudus, RS Kumala Siwi, RS Aisyiah, RS Nurus Sifa, RSIA Kartika Husada, RSIA Harapan Bunda dan RS Permata Hati.

TRENDING :  Sukun Executive Adventure Team (SEAT) Ikuti Event Trabas Jelajah Alas Roban #1

Ke delapan RS tersebut, bekerja sama dengan Pemkab Kudus dalam hal pembuatan Akta Kelahiran. Bahkan fasilitas tersebut sudah dapat dinikmati oleh masyarakat sejak beberapa waktu yang lalu. Bayi yang mendapatan Akta Kelahiran dengan syarat memiliki nama bayi sewaktu hendak melahirkan. Hal itu akan dengan cepat membantu proses pembuatan Akta Kelahiran.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*