Terpuruk, Langkah Strategis Perlu Ditempuh Persipa

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Posisi Persatuan Sepak Bola Pati (Persipa) yang masih gamang dan terancam tidak bisa meramaikan gelaran kompetisi liga 4 Indonesia. Membuat Dewan Kehormatan Persipa, Edy Hoo harus melakukan langkah-langkah strategis, termasuk menemui Bupati Pati Haryanto terkait hal itu.

“Yang paling dibutuhkan Persipa saat ini, adalah pendanaan untuk ikut serta dalam kompetisi liga 4 Indonesia,” bebernya, beberapa waktu lalu.

TRENDING :  Jelang Ramadhan Harga Beras Fluktuatif

Sayangnya, lanjut Edy, hingga saat ini Persipa belum menyerahkan proposal anggaran ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati. Sehingga, klub sepak bola kebanggaan warga Bumi Mina Tani itu terancam tidak mendapatkan pendanaan tahun ini.

“Seumpama ada proposal anggaran pendanaan, tentunya harus ada rekomendasi dari saya. Namun selama ini proposal itu tidak ada, oleh karena itu kami berusaha untuk menemui Bupati agar lebih jelas,” terangnya.

TRENDING :  Tuan Rumah Depak Perkasa Sakti dari Sukun Bintaraya Cup

Edy menyebut, pihaknya telah melangsungkan koordinasi dengan personil Askap Pati menyoal klub sepak bola Persipa terkait kompetisi liga 4 Indonesia. Salah satu alternatifnya, yakni menemui orang nomor satu di Pati.

“Kami akan menemui Bupati, kalau nanti Bupati bisa membantu semoga saja Persipa tahun ini bisa ikut kompetisi,” tuturnya.

TRENDING :  Tamzil Bertekad Bawa Persiku Promosi Liga 1

Kondisi Persipa yang dua musim kompetisi berturut-turut tidak ambil bagian, tandas Edy, dapat mengancam eksistensi tim sepak bola tersebut. Mengingat, Persipa bisa saja mendapat sanksi tegas dari Asprov Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Tengah. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :