Tersengat Listrik di Jalan, Pelajar SMP Tewas

oleh

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Nasib nahas dialami oleh Rahmat Setiyadi (13) pelajar SMPN di Kecamatan Kedung. Putra dari Wagiman, warga Desa Tanggultlare RT 03 RW 01 Kecamatan Kedung ini harus meregang nyawa usai tersengat listrik penerangan jalan desa Menganti pada Kamis (11/1/2018) malam.

Berdasarkan data yang dihimpun, peristiwa tersebut bermula saat korban sekitar pukul 21.00 WIB jalan kaki sendirian dari arah Panggung atau sekitar 100 meter dari TKP. Setelah di TKP, korban seperti terpeleset dan hendak jatuh masuk ke selokan pinggir jalan. Korban selanjutnya berpegangan pada tiang penerangan lampu desa dan tiba-tiba korban jatuh tergeletak. Kemudian datang Rudianto dan Yanto, keduanya warga Desa Menganti untuk melihat. Lantaran korban tidak sadarkan diri, kedua saksi ini kemudian mengangkat korban dan membawa ke Puskesmas Kedung 1.

TRENDING :  Pembangunan Infrastruktur Selama 2017 Diklaim Melebihi Target

Berdasarkan pemeriksaan dr. Yeniah dari Puskesmas Kedung 1, di tubuh korban tidak di temukan tanda-tanda penganiayaan. Hanya saja terdapat luka lecet pada tangan kanan sejumlah 2 baris dengan ukuran 0,5 cm serta luka di dahi kanan panjang 1 cm dengan lebar 0.5 cm. Luka-luka tersebut dimungkinkan didapat korban saat terjatuh dan tersengat arus listrik.

TRENDING :  Panjat Pohon Cari Pakan Ternak, Kakek Marto Meninggal Tersengat Listrik

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Jepara AKP Sarwo Edhy Santosa mengungkapkan, setelah dilakukan hasil pemeriksaan oleh dokter Puskesmas Kedung I, pihak kepolisian kemudian memanggil keluarga korban dan menjelaskan kronologi meninggalnya korban. “Keluarga korban dapat menerimakan atas kejadian tersebut, dan tidak menuntut proses hukum dibuktikan dengan surat pernyataan,” katanya.

TRENDING :  Balita Meninggal Diduga Tersengat Listrik Jadi Pelajaran Bagi Orang Tua

Setelah dari Puskesmas, korban dibawa ke rumah duka di Desa Tanggul Tlare RT 03/01, Kedung. Korban di makamkan Jumat (12/1/ 2018) sekitar pukul 09.00 WIB. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :