Tertangkap Tangan Bermain Pupuk Subsidi Dua Warga Desa Larangan Dicokok Polisi

oleh
ISKNEWS.COM
Foto: Bersama barang bukti pupuk, Sutikno dan Jumaryanto diamankan petugas Polres Pati, Senin (05-03-2018). (Ivan Nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Polres Pati berhasil mengungkap penyalahgunaan pengadaan dan penyaluran pupuk bersubsidi yang dilakukan oleh Sutikno (34) dan Jumaryanto (38), warga Desa Larangan, Kecamatan Tambakromo, Senin (05-03-2018) malam.

Mereka ditangkap beserta barang bukti satu unit truk dengan nomor polisi K-1440-SH, yang berisi pupuk bersubsidi jenis Urea dan NPK Phonska masing-masing sebanyak 70 sak, dengan total 140 sak.

Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kanit Resmob, AIPTU Maskub menjelaskan, penangkapan pelaku dilakukan di Jalan Desa Mojomulyo, Kecamatan Tambakromo.

TRENDING :  Identitasnya Dicatut Parpol, Sejumlah Warga Buat Surat Pernyataan

“Modus operandinya, pelaku mengangkut kemudian akan menjual pupuk bersubsidi dengan maksud dan tujuan tertentu di luar peruntukannya,” ungkap Maskub, saat dikonfirmasi, Rabu (07-03-2018).

Ia menjelaskan, penangkapan tersebut bermula dari informasi yang didapatkan dari masyarakat, terkait adanya pembongkaran pupuk subsidi antar truk di jalan Desa Mojomulyo, Kecamatan Tambakromo.

TRENDING :  SMPN 3 Pati Sabet Gelar Juara II, Predikat Sekolah Bermutu Nasional

“Kemudian Unit Resmob melakukan lidik dan dilakukan penangkapan terhadap pelaku. Karena, truk tersebut diduga mengangkut pupuk subsidi tanpa dilengkapi dokumen yang sah.” beber Maskub.

Guna penyelidikan lebih lanjut, pelaku beserta barang bukti berupa pupuk dan satu unit truk diamankan di Mapolres Pati. (IN/RM)

TRENDING :  Musim Tanam Pertama, Ketersediaan Pupuk Subsidi di Wilayah Pati di Pastikan Cukup

KOMENTAR SEDULUR ISK :