Tertarik Pengelolaan Tambak Rakyat, DPRD Banyuasin “Sinau” Ke Pati

by
DPRD-Banyuasin
Foto: Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Banyuasin, Ali Mahmudi. (Ivan Nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Perikanan air tawar yang dibudidayakan dengan sistem tambak di Kabupaten Pati, ternyata menarik minat Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Hal tersebut mendorong Komisi III DPRD Banyuasin untuk mempelajari keberhasilan para petani tambak di Pati, terutama yang terkait dengan pembibitan.

Menurut Anggota Komisi III DPRD Banyuasin, Ali Mahmudi saat melakukan studi banding di Pati, Kamis (22-02-2018) mengungkapkan, selama ini para petani tambak perikanan air tawar di daerahnya selalu mengalami kendala, terutama dalam pembibitan.

TRENDING :  Menurunnya Target Pendapatan Daerah Kabupaten Kudus 2016 Disebabkan Oleh 2 Perusahaan Daerah Yang Merugi

“Kunjungan kami ke Pati ini, ingin mengetahui dan belajar tentang rahasia teman-teman di Pati dalam mengelola tambak perikanan air tawar, terutama pembibitannya. Di daerah kami, pembibitan ikan air tawar dengan sistem tambak masih sering mengalami kegagalan. Ibaratnya menjadi momok bagi petambak di Banyuasin,” terang Ali.

Kabupaten Banyuasin, menurut penuturan anggota komisi yang membidangi Pembangunan tersebut, saat ini sedang mengembangkan sistem perikanan tambak rakyat. Menurutnya, pengelolaan tambak rakyat di Kabupaten Pati dinilai berhasil.

TRENDING :  Pasar Pargola di resmikan Bupati Pati.

“Keberhasilan dalam pengembangan sistem perikanan tambak rakyat itu juga kami pelajari. Karena sistem itu yang sedang berusaha kami kembangkan di Banyuasin, karena di daerah kami baru sebagian kecil yang dikelola menjadi tambak rakyat,” pungkas Politisi dari Partai Demokrat itu. (IN/AM)

TRENDING :  Orang Ini Ingin Kaki Kirinya Diamputasi, Kenapa?
KOMENTAR SEDULUR ISK :