Tes Urine Mendadak Seluruh Personel Satlantas Polres Kudus, Ini Hasilnya…

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Satlantas Polres Kudus melakukan tes urine mendadak terhadap seluruh personelnya, Rabu (26/9/2018). Sebanyak 87 personel bergantian menyerahkan urine kepada petugas Urkes Polres Kudus.

Pelaksanaan tes urine dipimpin Wakapolres Kudus Kompol Mohammad Ridwan didampingi Kasi Propam Polres Kudus Ipda TM Effendi dan Kasatlantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto.

Personel Satlantas satu per satu masuk ke toilet untuk mengambil sampel urin dalam wadah yang telah disediakan. Saat itu juga dilakukan uji sampel mengunakan alat rapid diagnostic test answer multi drug panels.

TRENDING :  Berantas Biang Kerok Pekat, Polisi Amankan Ratusan Miras

“Dengan alat ini hasil tes urine bisa langsung diketahui hanya dalam hitungan menit. Dan hasilnya semua anggota Satlantas Polres Kudus negatif mengkonsumsi narkoba,” ungkap Kompol Ridwan.

Kasi Propam Polres Kudus Ipda TM Effendi menuturkan, kegiatan ini merupakan bagian rangkaian penegakan ketertiban dan kedisiplinan (gaktibplin) anggota Polri. Terutama dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyalahgunaan narkoba oleh anggota polisi. Hal itu sesuai surat perintah dari Kadiv Propam Mabes Polri.

TRENDING :  Aksi Para Polwan Cantik, Peringati Hari Kartini

Sementara itu Kasatlantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto sangat mendukung kegiatan ini, guna memastikan anggota Satlantas Polres Kudus dalam keadaan bersih dari narkoba. “Kalau anggota bersih dari narkoba, tentu ketika bertugas di lapangan dapat bertindak dengan benar,” tukasnya.

TRENDING :  Tim Itwasum Polri Lakukan Pengawasan Dan Pemeriksaan Di Polres Kudus

Dia pun memberi contoh langaung dengan mengikuti tes urine juga. Melihat hasil tes urine yang menyatakan seluruh anggota Satlantas Polres Kudus bersih dari narkoba, dia berharap bisa menjadi contoh bagi anggota Polri lainnya. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :