Tidak Hanya Berziarah, GOW Jateng Berikan Bantuan Kepada Warga Sekitar Makam

oleh
Foto: Penyerahan bantuan mulai alat tulis sampai dengan makanan tambahan bagi ibu hamil (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Gabungan organisasi wanita (GOW) Provinsi Jawa Tengah dipimpin oleh para pengurus GOW Kabupaten melakukan ziarah ke makam Raden Ayu Kartini di Kecamatan Bulu Rembang pada Rabu (11-04-2018) pagi. Ziarah itu dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan khususnya Raden Ayu Kartini.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jawa Tengah Rini Sripuryono menyampaikan, kegiatan yang diadakan ini sebagai penghargaan dan mengenang jasa para pahlawan khususnya Raden Ayu Kartini.

TRENDING :  Peringatan Hari Lahir NU ke 91

“Menyertai ziarah dan bakti sosial dilingkungan makam Raden Ayu Kartini, dalam rangka peringatan ke 139 hari Kartini tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2018. Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan kita peda para pahlawan,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Penasehat GOW Rembang sekaligus Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Rembang, Vivit Bayu Andriyanto dalam sambutannya seusai mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Provinsi Jawa Tengah, membacakan profil singkat pahlwawan nasional yang diperistri Bupati Rembang Raden Mas Adipati Singgih Djojo Adhiningrat.

TRENDING :  Persiapkan Penyelamatan Dari Ketinggian, BPBD Dan KRB Gelar Sekolah Vertical Rescue

“Raden ayu adalah seorang pejuang besar, pelopor dan perintis kebangkitan perempuan Indonesia. Beliau dilahirkan di jepara tanggal 21 April 1879 menjadi istri bupati rembang raden adipati djojoadiningrat dan wafat diusia masih muda belia yaitu 25 tahun, “ terangnya.

TRENDING :  Targetkan WTP Permasalahan Aset Harus Tuntas

Selain berziarah, mereka juga memberikan sejumlah bantuan makanan tambahan kepada ibu hamil di sekitar lokasi makam dan memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada anak yang membutuhkan. Tidak ketinggalan, para pedagang yang berada disekitar lokasi makam juga mendapatkan bantuan. (RTW/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :