Tidak Stabil, Bupati Kudus Sidak Harga Beras

by

Kudus, isknews.com – Harga beras di pasaran saat ini membuat masyarakat resah. Pasalnya beberapa hari terakhir harga beras meroket hingga Rp 12.500 per kilogramnya bahkan bisa lebih.

Sebut saja beras jenis SS standar yang dijual dengan harga grosir karungan antara harga Rp 11 ribu hingga Rp 12.500 per kilogramnya. Hal itu dikatakan Agus Budianto, salah satu pedagang beras di Pasar Baru belum lama ini.

Saat ini, lanjut Agus, di pengecer beras kualitas dibawah medium berkisar Rp 10 ribu per kilogram dan Rp 9.500 per kilogram jika dari pedagang besar. Ia berharap kenaikan harga beras kali ini bukan ulah tengkulak atau distributor. Akan tetapi harga gabah dari petani sudah sangat tinggi, yakni mencapai Rp 7.000 per kilogram. Padahal, dalam kondisi normal sebelumnya, harga gabah hanya sekitar Rp 5.000 per kilogram.

TRENDING :  PD BPR Bank Pasar Kudus Hari Ini Gelar Tes Seleksi Calon Wadir Dan Komisaris

Bupati Kudus Musthofa dalam inspeksinya ke Pasar Baru Wergu Wetan Kecamatan Kota, pada Rabu (10/1/18) memerintahkan OPD terkait untuk segera dilakukan operasi pasar, hal itu dimaksud guna meredam harga beras yang meroket akhir-akhir ini. “Untuk menyeimbangkan harga, Kerjasama juga akan dilakukan dengan penyedia beras di Bulog Sub Divre Pati,” ujarnya

KOMENTAR SEDULUR ISK :