Tiga Anggota DPRD Kudus PAW Resmi Dilantik

oleh
Tiga Anggota DPRD Kudus PAW Resmi Dilantik
Foto: Ketua DPRD Kudus Ahmad Yusuf Roni melantik tiga anggota DPRD Kudus PAW di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kudus, Jumat (06/07/2018). (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus pengganti antarwaktu (PAW) resmi dilantik, Jumat (06/07/2018). Pelantikan dipimpin langsung Ketua DPRD Kudus Ahmad Yusuf Roni, dalam Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda pengucapan sumpah anggota PAW.

Mereka yang dilantik sebagai anggota PAW adalah Sayid Yunanta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggantikan Setia Budi Wibowo yang maju dalam Pilkada Kudus. Dua anggota PAW lainnya berasal dari Partai Dekomrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yaitu Hadi Sucahyono dan Ali Imron, menggantikan Masan dan Hartopo yang juga maju dalam Pilkada Kudus 2018.

TRENDING :  Djati Sholechah : Kabar Loker Satpol PP Hoax

Pelantikan dihadiri anggota DPRD Kudus, jajaran forkopimda, kepala desa, dan tamu undangan lainnya. Yusuf Roni mengatakan, pelantikan anggota DPRD Kudus PAW ini didasari atas SK Gubernur Jawa Tengah Nomor 170/7 Th 2018 Tanggal 5 Februari 2018 tentang peresmian pemberhentian dan peresmian pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Kudus sisa masa keanggotaan Tahun 2014 – 2019.

TRENDING :  Kutu Rambut

Pengambilan sumpah anggota didasari Peraturan DPRD Kudus Nomor 1 Tahun 2010 tentang Tata Tertib yang intinya dan diubah kali terakhir peraturan DPRD Kudus Nomor 1 Tahun 2016 yang intinya pimpinan sebelum memangku jabatan harus mengucapkan sumpah.

Yusuf Roni juga mengucapkan terima kasih kepada anggota sebelumnya yang diganti antarwaktu yaitu Masan, Hartopo dan Setia Budi Wibowo. “Kami ucapkan terima kasih dan semoga sukses di lain tempat,” ujarnya.

TRENDING :  Lindungi Jajarannya, 1491 Pengawas TPS Kudus Disertakan BPJS Ketenagakerjaan

Sementara terkait penempatan, Hadi Sucahyono akan menempati Komisi C yang ditinggalkan Yusuf Roni karena saat ini menjadi Ketua DPRD Kudus menggantikan Masan. Sedangkan Sayid Yunanta dan Ali Imron ditempatkan di Komisi D menggantikan kursi yang ditinggalkan Setia Budi Wibowo dan Hartopo.

“Selamat berkarya kepada anggota PAW, semoga secepatnya dapat menyesuaikan diri dalam mengemban tugas baru sebagai anggora DPRD Kudus,” imbuh Roni. (MK/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :