Tiga Bintang Sepak Bola Indonesia Siap Ramaikan Grand Final High School Street Soccer 2017

oleh
ISKNEWS.COM

Jepara, ISKNEWS.COM – Perhelatan High School Street Soccer telah sampai pada babak Grand Final, setelah menjalani babak penyisihan di empat kota, yaitu Kudus, Pati, Purwodadi dan Jepara. Empat tim yang menjadi jawara masing-masing kota bakal kembali berlaga di Grand Final High School Street Soccer 2017.

Berdasarkan rencana Grand Final Kan digelar di Alun-Alun Jepara, Minggu (24/12/2017). Acara tersebut berlangsung di arena Car Free Day yang dimulai pukul 05.00 – 09.00 WIB. Selain menggelar laga Grand Final, pada acara itu juga akan dihadiri tiga bintang sepak bola Indonesia yang merupakan pemain timnas.

TRENDING :  Gateball Jateng Cup Open Seri III di Kudus

Nama mereka sudah tidak asing lagu di kalangan pecinta sepak bola Indonesia. Bahkan orang awam pun banyak yang mengenal. Mereka adalah bintang muda Mitra Kukar Septian David Maulana dan gelandang timnas yang bermain di klub Persija Jakarta Hargianto.

Satu nama lagi merupakan legenda sepak bola Indinesia, yakni Cristian “el loco” Gonzales. Bintang Arema yang tahun ini dipercaya menjadi Asisten Timnas U-19, hadiir untuk kedua kalinya dalam event Street Soccer yang disupport oleh Sukun For Sport dan didukung oleh Assosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) Jawa Tengah.

Ketua panitia High School Street Soccer Cuncun Sulistyo mengatakan, kedatangan tiga bintang sepak bola Indonesia tersebut, untuk merangsang masyarakat dan peserta High School Street Soccer. Supaya lebih mencintai olahraga sepak bola.

TRENDING :  PR. Sukun Kembali Selenggarakan Turnamen Bola Voli Movoc Cup VIII

ISKNEWS.COM

“Tentunya dengan nama tenar mereka diharapkan menarik perhatian masyarakat, terutama generasi muda untuk datang dan menyemarakkan acara tersebut,” ujarnya, Sabtu (23/12/2017).

Ditambahkan Cucun, selain memperebutkan pemenang dalam High School Street Soccer, juga akan dimeriahkan dengan lomba suporter. Di mana peserta lomba suporter adalah pemenang “The Best Suporter” di masing-masing kota.

Sementara itu Sekjen ASSI Jateng Rochmansyah Setiawan berharap, even seperti ini dapat terus berjalan secara berkelanjutan. Tidak hanya sebatan empat kota saja, namun bida berlanjut hingga lingkup yang lebih besar.

TRENDING :  Persiku Junior Cukur Persekap Junior Empat Gol Tanpa Balas

“Karena dengan even yang bersifat reguler akan dapat memunculkan bakat-bakat sepak bola, terutama dari usia dini sampai remaja,” tandasnya.

Street Soccer adalah olahraga yang masuk dalam kategori olahraga rekreasi. Assosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI), bernaung di dalam organisasi FORMI (Forum Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia).

Saat ini olah raga street soccer sudah berkembang pesat di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan menjadinya tim nasional street soccer Indonesia menjadi juara dalam Olimpiade Olahraga Rekreasi 2017. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :