Tiga Dinas Apresiasi Terobosan Paguyuban Kuliner Pati

oleh
Tiga Dinas Apresiasi Terobosan Paguyuban Kuliner Pati
Foto: Halal Bi Halal PKKP yang diadakan di Hall Plaza Pragola Pati. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Citra rasa masakan khas Pati sudah dikenal para pecinta kuliner, oleh karenanya, promosipun dipandang penting agar Pati lebih dikenal oleh lapisan masyarakat penikmat kuliner di seluruh Indonesia maupun manca negara.

Semangat itulah yang dibangun Paguyuban kuliner Kabupaten Pati (PKKP), yang berdiri sejak tiga tahun lalu terus melakukan gerakan untuk memajukan kuliner di Bumi Mina Tani. Salah satunya adalah, mengajak berbagai dinas terkait untuk melakukan berbagai kerjasama. Pasalnya, kuliner di Kabupaten Pati ini sangat banyak macamnya. Maka dari itu perlu untuk terus di promosikan sebagai kota seribu kuliner.

TRENDING :  Gudang Gilingan Padi Kalimulyo Dilalap Si Jago Merah

Ketua PKKP, Tamzis Al Anas mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih dengan tiga dinas yang sudah mendukung langkah dari PKKP. Tiga dinas itu diantaranya adalah Disporapar, Disdagprin, dan Dinas Koperasi dan UMKM.

“Semoga dengan dukungan yang telah diberikan oleh berbagai dinas bisa lebih memajukan kuliner di Pati,” ungkapnya dalam Halal Bi Halal PKKP yang diadakan di Hall Plaza Pragola Pati, Senin (25/6) kemarin.

Tiga Dinas Apresiasi Terobosan Paguyuban Kuliner Pati
Foto: Halal Bi Halal PKKP yang diadakan di Hall Plaza Pragola Pati. (Istimewa)

Ketua PKKP yang juga pengusaha warung sate ini menjelaskan, dalam Halal Bi Halal tersebut pihaknya memang sengaja mengundang tiga dinas tersebut untuk hadir. Sehingga mereka bisa melihat kesungguhan PKKP untuk memajukan kuliner di Pati.

TRENDING :  Inilah Sejarah Singkat Desa Tompomulyo Pati

“Dalam acara itu, kita meminta masukan pada para dinas. Dan hasilnya mereka sangat mendukung dan juga memberikan masukan pada kami. Ada juga yang dari dinas koperasi dan UMKM untuk PKKP agar dibuatkan badan hukum yang jelas sehingga bisa mudah bekerjasama dengan dinas,” jelasnya.

Sementara itu, Pengawas PKKP, Noto Subianto yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Pati mengatakan, bulan depan rencanya Dinas Koperasi dan UMKM akan mengadakan expo di halaman Stadiun Joyokusumo. Sehingga pihak PKKP berharap bisa mendapatkan Stand kuliner disana.

TRENDING :  TPI II Juwana Optimis Penuhi Target PAD

“Besok bersama pengurus PKKP kita akan membahas rencana kerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM. Semoga kita bisa mendapatkan stand kuliner di event tahunan itu. Sehingga ratusan anggota kita bisa terpromosikan produknya. Selain itu, juga untuk promosi kuliner di Pati,” pungkasnya. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :