Tiga Hari Menghilang Kasmini Ditemukan Meninggal

oleh
ISKNEWS.COM
Foto: Polisi dan warga mengevakuasi jenazah warga Desa Wonosoco yang ditemukan di saluran irigasi Desa Prawoto, Sukolilo, Senin (05-03-2018). (Ivan Nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Sesosok mayat perempuan ditemukan warga di Daerah Irigasi Klambu Kanan Sekunder Galiran, Desa Prawoto, Kecamatan Sukolilo, Pati, Senin (05-032018). Mayat tersebut ditemukan sekitar pukul 08.00 wib oleh Jeminah (60), warga Desa Prawoto Rt. 03/07 Sukolilo, pati.

Menurut penuturan perempuan yang kesehariannya berjualan di dekat lokasi, pada Minggu (04-03-2018) sore, ia lewat di pinggir saluran irigasi tersebut. Ia melihat sesosok mayat terapung di dekat pintu air, namun dikiranya mayat kambing.

TRENDING :  Empat Kerbau Mati Mendadak, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

“Paginya, (Senin, 05-03-2018,red) pas saya mau ke warung, di pintu air itu saya mencium bau yang menyengat. Lalu saya dekati, dan kelihatan kakinya. Ternyata mayat manusia,” terang Jeminah.

ISKNEWS.COM
Foto: Polisi dan warga mengevakuasi jenazah warga Desa Wonosoco yang ditemukan di saluran irigasi Desa Prawoto, Sukolilo, Senin (05-03-2018). (Ivan Nugraha/ISKNEWS.COM)

Melihat ada mayat di pintu air tersebut, perempuan paruhbaya itu kemudian melaporkan ke pemerintah desa Prawoto, yang kemudian pihak desa menghubungi aparat Polsek Sukolilo. Selanjutnya jenazah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Sukolilo untuk dilakukan otopsi.

TRENDING :  Seorang Pria Ditemukan Meninggal di Punden Kuniran

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, SIK melalui Kapolsek Sukolilo Iptu Supriyono membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Dijelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh dr. Wahid dari Puskesmas Sukolilo 2 dan Tim INAVIS Polres Pati, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Sudah kami lakukan pemeriksaan pada mayat, dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan. Menurut dokter yang memeriksa, diduga korban meninggal karena tenggelam dan sudah sejak tiga hari sebelum diketemukan,” terang Supriyono.

TRENDING :  Sungai Meluap, Puluhan Rumah Warga Kertomulyo Kebanjiran

Pada saat dilakukan pemeriksaan jenazah di puskesmas, imbuh Supriyono, ada warga dari Desa Wonosoco, Kecamatan Undaan, Kudus, Iswanto yang mengaku sudah tiga hari ini mencari keberadaan ibunya.

Setelah melihat ciri-ciri korban, Iswanto membenarkan jika jenazah tersebut adalah ibunya, Kasmini (70). Selanjutnya jenazah korban dibawa pulang keluarganya untuk dimakamkan. (IN/MR)

KOMENTAR SEDULUR ISK :