Tiga Jama’ah Haji Kloter 93 Sakit, Satu Dirawat di Solo

Tiga Jama’ah Haji Kloter 93 Sakit, Satu Dirawat di Solo

Rembang,isknews.com (Lintas Rembang)- Bupati Rembang H. Abdul Hafidz menyambut kedatangan jama’ah haji kloter 93 di asrama haji Donohudan, Kamis (5/10/2017) malam. Dari 274, ada tiga jama’ah haji yang mendapatkan perawatan medis di Donohudan.

Kloter 93 tiba di asrama haji Donohudan sekitar pukul 20.10 WIB. Namun sebelum kedatangan mereka dua jama’ah haji yang sakit terlebih dulu tiba dengan diantar mobil ambulan dan langsung mendapat penanganan medis di klinik asrama haji.

Mereka yang sakit adalah Endang Rukmi Jama’ah Haji asal desa Tireman Kecamatan Rembang, Abdul Jalil dari desa Sendangagung Kecamatan Pamotan. Sementara itu Eni Dwi Saputri dari desa Tawangsari Kecamatan Rembang mendapat perawatan setelah tiba bersamaan dengan jama’ah haji lainnya karena gula darah tinggi.

TRENDING :  Soal Regruping SDN 1 Bacin Kudus Wali Murid Sempat Ajukan Keberatan

Bupati dalam kesempatan itupun langsung menjenguk ketiganya. Dan di dalam gedung Muzdalifah Bupatipun mengajak seluruh jama’ah kloter 93 untuk mendoakan jama’ah yang sakit agar segera diberikan kesembuhan.

Selanjutnya Bupati menjelaskan kehadiran pemerintah setiap kepulangan jama’ah haji. Doa dari Jama’ah haji yang baru saja menunaikan haji didengar Alllah SWT.

“Mudah- mudahan berkahnya jama’ah haji dan doanya bisa membawa kabupaten Rembang menjadi kabupaten yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” ujarnya.

TRENDING :  Komisi Informasi Jateng Visitasi Ke Rembang

Sedangkan menurut keterangan dr. Samsul Anwar salah satu Tim Kesehatan Haji Daerah ( TKHD ) Ibu  Endang Rukmi sebenarnya sakit setelah melempar jumroh, tekanan gula darahnya hingga 500 sehingga harus dirujuk ke rumah sakit Moewardi Solo. Sedangkan Abdul Jalil memang memiliki riwayat penyakit stroke, namun selama menunaikan ibadah haji kondisinya sehat sehingga diperkirakan karena kecapekan selama perjalanan maka kondisinya ngedrop

.

“Untuk jam’ah wanita asal Tireman ini sakit sejak di Mina setelah melempar jumroh dan sempat dirujuk ek rumah sakit King Faisol, kemudian saat terbang ke tanah airpun Ia sudah tiduran dan sampai sini kita cek lagi gulanya tinggi.Sedangkan Mbah Jalil memang sebelumnya sudah kena stroke, selama di Mina, Jedah, Mekah sehat, mungkin karena perjalanan jauh sekitar 9 sampai 10 jam beliau kecapekan. Untuk Endang Rukmi karena gelisah dan gangguan DM untuk menstabilkan kita rujuk ke rumah sakit Moewardi Solo,” jelasnya.

TRENDING :  Aset Terus Meningkat, PD BPR BKK Lasem Diminta Kawal UMKM

Untuk Abdul Jalil dan Eni Dwi Saputri bisa pulang ke Rembang dengan mobil ambulan. Sedangkan rombongan jama’ah haji kloter 93 tiba di kabupaten Rembang sekitar pukul 02.15 WIB. (Mcs)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post