Tiga Korban Longsor Direlokasi

by

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Rembang mengunjungi korban longsor di Desa Sekarsari kecamatan Sumber, Senin (8/1/18) malam. Sebelumnya, terjadi bencana longsor yang disebabkan oleh hujan intensitas tinggi pada hari Jum’at (5/1/18) sejak pukul 11.00 Wib s/d pukul 15.00 Wib dan kuntur tanah labil/lembek serta miring dan berada diatas sungai randu gunting yang kondisinya sedang banjir dengan arus yang cukup deras, sehingga terjadi erosi yang menimbulkan longsor.

TRENDING :  PBB Bulu Diharapkan Lunas Akhir Bulan Desember

Sepanjang kurang lebih 80 Meter, tanah longsor telah merusak serambi bagian belakang tiga rumah warga. Ketiga rumah tersebut antara lain rumah Bapak Jayus (58) dengan jumlah jiwa 3 orang, rumah Bapak Rustam (45) jumlah jiwa 3 orang, rumah Bapak Radi (73) jumlah jiwa 3 orang.

TRENDING :  Kasus Penyelewengan Dana Desa Kades Sumber Berujung di Kepolisian

Saat ditanya mengenai kunjungannya, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz mengatakan, pihaknya ingin semua masyarakat aman dari bencana. Untuk serambi rumah yang rusak akan segera diperbaiki agar pemilik rumah bisa kembali menempatinya kembali.

“Makanya ini nanti akan kita tata sepanjang kurang lebih 80 meter, biar dikemudian hari barangkali yang memiliki ini bisa memanfaatkan lagi,” ujarnya.

TRENDING :  38 Desa di Kudus Rawan Bencana Alam Banjir
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*