Tiga Pemain PPLP Kembali ke Pati

oleh
Tiga Pemain PPLP Kembali ke Pati ISKNEWS.COM
Foto: Tim Persipa Yunior (YR) yang dijuluki Laskar Saridin Muda. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Tim pencari bakat Persipa Yunior (YR) akhirnya memperoleh kepastian dari tiga pesepak bola asal Pati yang kini menimba ilmu di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sepak Bola Jawa Tengah (Jateng). Ketiga pesepak bola tersebut menyatakan siap membela daerahnya saat ditemui tim di Semarang, baru-baru ini.

“Mereka sudah siap bergabung dengan dukungan penuh dari pihak lembaganya. PPLP memang menyarankan para pesepak bola binaannya lebih memilih memperkuat daerahnya masing-masing jika dibutuhkan,” ujar Manajer Persipa Yr Dian Dwi Budianto, Rabu (4-07-2018).

TRENDING :  Haryanto Tekankan Penggunaan Dana Desa Sesuai Skala Prioritas, Bukan Atas Kemauan Pribadi

Ketiga pemain yang diincar Persipa Yr itu yakni Oscar (striker), Regzy (bek), dan Adi setya (kiper). Di antara mereka, hanya Adi yang kini masih menunggu klarifikasi dengan pihak Persitema Temanggung.

Sesuai regulasi, pemain yang telah merumput di Liga 1, 2, dan 3 tidak diperkenankan bergabung dengan tim yang berlaga di Piala Soeratin U-17 Jateng, meskipun usianya memenuhi persyaratan.

Kebetulan, Adi sempat mengikuti latihan di Persitema yang berlaga di Liga 3 musim ini. Hanya, dia tidak pernah masuk daftar susunan pemain (DSP). Kendati demikian, dia mengaku butuh mengecek kepastian masuk dalam daftar pemain yang didaftarkan di PSSI atau tidak.

TRENDING :  Pamotan Juara Umum Porkab

“Kami juga butuh kepastian itu. Jangan sampai setelah kami daftarkan ke Asprov PSSI Jateng, pemain yang bersangkutan dipersoalkan,” katanya.

Karena masih membutuhkan klarifikasi ke Temanggung, maka Adi tidak dapat bergabung dengan Laskar Saridin Muda saat menjalani laga uji coba kontra Persijap Yr. Sedangkan Oscar dan Regzy dipastikan dapat tampil dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Joyokusumo itu.

Dalam Liga Remaja Piala Soeratin U-17 Jateng 2018, tim kebanggaan warga Pati tergabung dalam Grup 2 bersama PSIP Pemalang, PSD Demak, Hati Beriman FC Salatiga, dan Persekat Kabupaten Tegal.

TRENDING :  Amuk angin puting beliung hajar 175 rumah warga dan 2 rumah Sampai roboh.

Sesuai jadwal yang dirilis Asprov PSSI Jateng, pertandingan putaran pertama babak penyisihan grup berlangsung pada 15-29 Juli. Dalam fase grup berlaku sistem laga kandang (home) dan tandang (away). (IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :