Tiga Petani Dipolisikan, Warga Surokonto Kendal Datangi MA

by

Semarang, isknews.com (Lintas Semarang) – Seperti diketahui, 3 Petani Kendal – Jawa Tengah dikriminalisasi atas dugaan melakukan pembalakan liar di kawasan hutan dan saat ini para petani tersebut ditahan di LP Kab. Kendal atas penetapan dari Mahkamah Agung RI.

Kriminalisasi terhadap mereka akibat tukar guling lahan antara PT Semen Indonesia di Rembang dengan Perhutani yang cacat yuridis dan tidak clean and clear yang juga berdampak pada hilangnya lahan garapan terhadap 450 Petani di Desa Surokonto.

TRENDING :  Petani Kopi Muria Targetkan Peningkatan Produksi
Foto: istimewa. (Akar Jateng)

Perwakilan Petani Desa Surokonto Wetan, mengajukan permohonanan penangguhan penahanan kepada Mahkamah Agung RI, Dan menyerahkan 223 Surat Jaminan penangguhan Penahanan (terdiri dari Tokoh Nasional, LSM Nasional, Mahasiswa, Warga, aktifis dll)

TRENDING :  Kelompok Perlindungan Anak Desa (KPAD) Diharap Bisa Menjadi Model Perlindungan Anak secara Nasional

Terhitung sejak tanggal 27 April 2017 para petani surokonto wetan ditahan di LP Kendal, dan kemudian keluar penetapan Mahkamah Agung yang memerintahkan terhadap Petani Surokonto Wetan Kendal ditahan selama 110 hari.

Alasan diajukannya permohonan penangguhan penahanan oleh Petani Surokonto Wetan sangat beralasan dan tepat untuk para pencari keadilan. Karena, menurut kuasa hukumnya dan disampaikan pula dalam permohonan penangguhan penahanan, bahwa sejak awal perkara tersebut hingga vonis hakim, Para Terdakwa tidak pernah sekali pun mempersulit atau menghalang-halangi proses hukumnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*